Capella Honda Gelar Edukasi Safety Riding di SMK Muhammadiyah 1


Kamis,11 Februari 2016 - 20:12:37 WIB
Capella Honda Gelar Edukasi Safety Riding di SMK Muhammadiyah 1 PT Capella Dinamik Nusantara menggelar edukasi keselamatan berkendara di SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru. (foto: istimewa)

PT Capella Dinamik Nusantara kembali mengadakan kampanye Safety Riding Goes to School. Kali ini, PT Capella Dinamik Nusantara menggelar edukasi keselamatan berkendara di SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru pada 26 Januari 2016. SMK Muhammadiyah 1 merupakan salah satu sekolah binaan Honda di jurusan Teknik Sepeda Motor Honda (TSM).

Sosialisasi Safety Riding Goes to School ini menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh PT Capella Dinamik Nusantara, mengingat masih tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan usia pelajar dan masih kurangnya kesadaran akan pentingnya keselamatan dalam berkendara. Kegiatan ini juga tidak hanya diberikan kepada anak sekolah melainkan diberikan untuk seluruh lapisan masyarakat.

Dalam kegiatan edukasi ini para peserta diajarkan teori dan praktek keselamatan berkendara oleh Instruktur Safety Riding PT Capella Dinamik Nusantara, Jon Roni Sinaga dan Niko Rinaldi. Pada sesi teori dijelaskan materi keselamatan berlalu lintas, faktor-faktor apa saja yang menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas, dan perlengkapan berkendara motor yang aman dan nyaman sesuai dengan standar keselamatan. Kemudian sesi praktek berkendara yang aman dilaksanakan di halaman sekolah SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru.

Praktek berkendara meliputi narrow plank atau melewati papan keseimbangan untuk melatih keseimbangan ketika berkendara, slalom yakni simulasi mendahului kendaraan yang berada didepan pengendara, dan teknik pengereman pada saat mengendarai motor, yakni menggunakan rem depan dan rem belakang dengan komposisi 60% rem depan dan 40% rem belakang.

Sosialisasi safety riding ini,  pihaknya lakukan untuk seluruh lapisan masyarakat dan dilakukan di sekolah dengan harapan dapat meningkatkan kesadaran para pelajar dalam keselamatan berkendara sejak dini.

“Untuk Mewujudkan safety riding di jalan raya yang aman serta nyaman bukanlah tugas yang mudah. Perlu campur tangan dan perhatian dari berbagai pihak, tidak hanya produsen sepeda motor serta kepolisian, orang tua dan masyarakat harus berperan aktif dalam mewujudkannya,” ujar ungkap Jon Roni Sinaga, PIC Safety Riding PT Capella Dinamik Nusantara Riau.(*)

Parl-3180


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]