Pipis Sembarangan dari Mobil, Turis di Selandia Baru Didenda Rp 3,3 Juta


Jumat,19 Februari 2016 - 17:50:10 WIB
Pipis Sembarangan dari Mobil, Turis di Selandia Baru Didenda Rp 3,3 Juta 5 orang turis didenda USD$ 250 (Rp 3,3 Juta) setelah kedapatan pipis sembarangan dari atas mobil di jalanan Selandia Baru. (foto: Facebook/Angela Clifton)

Ulah nakal turis kembali menuai batunya. 5 orang turis didenda USD$ 250 (Rp 3,3 Juta) setelah kedapatan pipis sembarangan dari atas mobil yang melaju kencang di jalanan Selandia Baru.

Peristiwa ini heboh diberitakan beberapa media di Selandia Baru, seperti Stuff dan New Zealand Herald. Ditelusuri detikTravel dari beberapa sumber, Jumat (19/2/2016), ulah kelima turis nakal ini terjadi pada Senin (16/2) di Jalan Raya No 6 yang menghubungkan Kota Garston dan Kota Athol di Selandia Baru.

Ulah mereka pertama kali dipergoki oleh Angela Chilton, seorang turis dari Inggris yang kemudian mengambil gambar mereka dan mempublikasikannya lewat sosial media. Posisi Angela saat itu tepat berada di belakang mobil yang ditumpangi oleh kelima turis tersebut.

Tanpa disangka-sangka, 2 orang turis pria yang naik mobil di depan Angela, mengeluarkan separuh badannya lewat jendela, kemudian pipis dengan tanpa rasa bersalah. Parahnya lagi, saat itu mereka sedang melaju dengan kecepatan yang sangat kencang, hampir 100 Km per jam.

Tentu saja ulah itu sangat membahayakan baik bagi si turis maupun bagi penumpang lainnya. Laporan Angela lalu ditindaklanjuti oleh kepolisian setempat. Lalu pada Jumat (19/2/2016) siang waktu setempat, kelima turis ini sudah ditunggu oleh polisi saat hendak mengembalikan mobil yang mereka sewa ke perusahaan rental.

Kelima turis ini diketahui berasal dari Perancis dan masih berstatus sebagai pelajar di Kota Wolongong, Australia. Kepada polisi, mereka mengaku melakukan hal tersebut karena saat itu sedang terburu-buru hendak pergi ke Kota Milford Sound. Salah seorang turis, Florian Birolleau mengatakan bahwa ini baru pertama kalinya mereka pipis dari atas mobil yang melaju kencang. 

“Kami membayangkan, apakah bisa kencing lewat jendela. Ternyata cukup sulit juga, karena diterpa angin, ada beberapa yang tumpah,” kata Florian seperti ditulis Stuff NZ dan dirilis detik.com.

Sementara teman Florian yang lain bernama Alexandre mengatakan saat itu mereka tidak bisa berhenti untuk pipis karena sedang terburu-buru, dan tidak ingin terlambat sampai ke Milford Sound. Meski sudah mengakui perbuatannya, tetapi kelima orang ini menganggap hal yang mereka lakukan bukanlah sesuatu yang serius. Mereka justru berpendapat ini adalah hal yang sangat lucu. “Ini sangat lucu, kami tidak mengerti kenapa ini jadi masalah yang besar,” tambah Florian.

Atas tindakan tidak bertanggung jawab ini, kelima turis tersebut didenda sebesar USD$250 (Rp 3,3 Juta) oleh perusahan mobil yang mereka sewa. Hukuman tersebut masih ditambah mencuci sendiri mobil yang mereka pipisi.

Selain itu, hukuman masih diperberat dengan memasukkan nama mereka ke daftar hitam turis yang bermasalah dengan mobil sewaan di Selandia Baru. Bisa dipastikan mereka akan kesulitan untuk menyewa mobil lagi saat liburan ke negara itu. Ulah turis ini jangan sampai ditiru ya traveler!.(*)

Parl-3180


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]