Musim Hujan, 50 Hektare Lahan di Bengkalis Terbakar


Sabtu,20 Februari 2016 - 18:19:20 WIB
Musim Hujan, 50 Hektare Lahan di Bengkalis Terbakar Petugas pemadaman berusaha memadamkan lahan yang terbakar. (foto: Chaidir Anwar/detik.com)

Di awal 2016, Provinsi Riau sudah diwarnai kebakaran lahan. Bencana tahunan yang biasanya hadir di saat musim kemarau, justru di musim hujan tidak menjadi halangan untuk membakar lahan.

Seperti yang terjadi di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau. Diperkirakan terdapat 50 hektare (ha) lahan terbakar. Kebakaran lahan ini tepatnya di Desa Mesim, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis. Kebakaran ini sudah berlangsung selama lima hari terakhir.

“Tim gabungan hari ini terus berusaha melakukan pemadaman. Target kami hari ini api harus padam seluruhnya,” kata Humas PT Sumatera Riang Lestari (SRL), Abdul Hadi, Sabtu (20/2/2016) seperti dilansir detik.com.

Hadi menjelaskan, lokasi kebakaran ini di luar wilayah konsesi PT SRL yang bergerak bidang hutan tanaman industri. Dengan kemunculan api di desa tersebut, pihak perusahaan bersama BPBD Bengkalis, pihak kepolisian dan masyarakat peduli api telah berjibaku melakukan pemadaman.

Masih menurut Hadi, lokasi kebakaran yang diperkirakan lebih 50 ha kondisinya sudah tersekat. Dengan demikian tim pemadam akan lebih mudah untuk melakukan pemadaman. “Tim bekerja dari pagi sampai malam hari. Ini akan kebakaran lahan tidak semakin meluas,” kata Hadi.

Namun tadi malam, menurut Hadi, di lokasi kebakaran turun hujan. Dengan demikian, walau hujan tidak terlalu deras, tapi hal itu telah membantu memadamkan api. “Kita tidak tahu pasti siapa yang melakukan pembakaran lahan tersebut. Kami selaku perusahaan hanya turut membantu tim dalam upaya penanggulangan kebakaran lahan,” tutup Hadi.(*)

Parl-3180


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]