Diskop Pekanbaru Fasilitasi UMKM Pasarkan Produk


Kamis,25 Februari 2016 - 09:57:36 WIB
Diskop Pekanbaru Fasilitasi UMKM Pasarkan Produk Hasil produk UMKM. (foto: Parlindungan)

Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru berkeinginan memasarkan hasil produk olahan asli Kota Pekanbaru pada masyarakat. Untuk mewujudkan itu, usahawan dari UMKM diberikan wadah sebagai tempat menjualnya.

Disebutkan gerai tempat menjual oleh-oleh Khas Pekanbaru itu ditempatkan di area Pusat Perbelanjaan Metropolitan City (MTC) Panam. Direncanakan pada Sabtu (27/2/2016) mendatang, tempat tersebut akan diresmikan.

“'Ditempatkannya wadah untuk menjual oleh-oleh khas Pekanbaru agar masyarakat mudah untuk mendapatkan produk ciri khas Kota Madani ini,” kata Sekretaris Diskop dan UMKM Pekanbaru, Ardiansyah, Kamis (24/2/2016) seperti dilansir bisnis.com.

Sedikitnya disana ada 22 Kios sebagai tempat khusus menjual produk khas Pekanbaru.”Selain mempermudah konsumen, mendirikan gerai tersebut juga untuk memudahkan pelaku Usaha Kecil Mikro menengah memasarkan hasil produknya,” imbuhnya.

Kios tersebut terangnya bersifat gratis untuk beberapa bulan ke depan bagi penyewanya. Artinya, penyewa kios diringankan dengan sistem sewa kios berjangka waktu. “'Tiga bulan awal gratis, selanjutnya digratiskan setengah harga, beberapa bulan lagi digratiskan 25 persen baru setelah itu penyewa Kios bayar penuh,” urainya.

Ditegaskan Ardiansyah, pelaku usaha yang berjualan di tempat itu hanya boleh menjual produk khas Pekanbaru. Jika ditemukan produk dari wilayah luar, penjualan dan pemajangan tidak diperbolahkan. “Dari keseluruhan kios tersebut semuanya sudah habis di sewakan. Direncanakan, Walikota Pekanbaru DR Firdaus ST MT akan meresmikannya,” kata Ardiansyah.(*)

Parl-3180


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]