Ini Jadinya Kalau Udel Tak Pernah Dibersihkan


Selasa,01 Maret 2016 - 10:39:49 WIB
Ini Jadinya Kalau Udel Tak Pernah Dibersihkan (foto: int)

Dalam sebuah video yang beredar di internet baru-baru ini, sebutir batu kecil kehitaman diambil dari udel atau pusar seorang pria. Batu tersebut terbentuk akibat udel jarang dibersihkan.

Video menyeramkan ini menunjukkan seorang wanita berusaha membersihkan udel pasangannya. Dengan menggunakan sepasang pinset, ia mengeluarkan massa berwarna kehitaman. Massa seperti batu tersebut kemudian diletakkan di perut. “Oh Tuhanku, itu sangat menjijikkan! Apa itu?" kata wanita tersebut, dikutip dari Mirror, Selasa (1/3/2016).

Diunggah di situs Youtube oleh Heather Price, video tertanggal 8 Februari tersebut telah dilihat oleh ribuan pengunjung. Batu di pusar atau navel stone dikenal juga dengan istilah omphaloith atau umboilth. Penyebabnya adalah penumpukan berbagai material seperti sebum dan keratin yang teroksidasi menjadi bongkahan hitam dan padat.

“Bagi banyak orang, hubungan langsung antara kebersihan personal telah ditunjukkan: omphaloith terjadi pada orang-orang yang mengabaikan kebersihan, atau tidak bisa membersihkan secara teratur,” tulis The Dermatologist seperti dilansir detik.com.

Umumnya, batu semacam ini tidak menyebabkan masalah. Namun dalam kondisi tertentu, bisa saja terinfeksi atau mengalami radang tanpa ketahuan hingga bertahun-tahun.(*)

Parl-3180


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]