Motor Bisa Dicas dengan Listrik Segera Hadir


Selasa,01 Maret 2016 - 10:56:54 WIB
Motor Bisa Dicas dengan Listrik Segera Hadir (foto: int)

Honda akan merilis motor listrik dengan model yang unik EV-CUB sekitar 2 tahun lagi di Jepang dan ASEAN. Motor-motor ini bisa dicas dengan colokan listrik biasa di rumah pemiliknya. Akankah motor ini masuk Indonesia?

“Potensi di masa depan ada peluang. Namun dalam beberapa tahun ke depan, motor saat ini masih lebih sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan kondisi infrastruktur dikarenakan masyarakat kita masih menyukai performa dan penggunaan optimal, terkendala dengan keterbatasan kecepatan atau performa dan keterbatasan jarak tempuh,” papar GM Sales Division PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya kepada detikOto, Selasa (1/3/2016).

Honda EV-Cub merupakan versi listrik dari Honda Super Cub yang merupakan motor terlaris sepanjang masa. EV-CUB sudah diperlihatkan Honda ke masyarakat Indonesia pada tahun 2012 lalu di pameran motor Indonesia Motorcycle Show. 

Agar bisa motor listrik ini diluncurkan di Indonesia, Thomas menambahkan harus melihat dulu kesiapan infrastruktur seperti pengisian baterai motor. “Kami akan selalu melihat perkembangan kebutuhan masyarakat, kondisi infrastruktur dan kondisi regulasi sehingga produk yang diciptakan menjadi produk pilihan dan kompetitif bagi konsumen Indonesia,” ujarnya.

Berita yang dilansir detik.com ini memuat, motor listrik memang bukan hal yang baru di Indonesia. Bahkan beberapa produsen motor asal China sudah menjual jenis motor tersebut. Jika mau yang lebih sporty lagi ada motor listrik Zero yang dijual oleh Garansindo.(*)

Parl-3180


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]