Kuantan Singingi

Harga Membaik, Warga Kembangkan Komoditi Sawit


Selasa,01 Maret 2016 - 11:36:31 WIB
Harga Membaik, Warga Kembangkan Komoditi Sawit Perkebunan sawit. (foto: Parlindungan)

Di sela-sela harga komoditi karet yang tak kunjung membaik, justru harga komoditi sawit stabil. Sehingga, di Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, warga perlahan-lahan memilih untuk mengembangkan komoditi sawit.

“Kalau karet tak bisa kita andalkan sekarang, karena harganya jauh dibawah. Terpaksa beralih ke sawit lagi,” kata Erdison, salahseorang pemuka masyarakat Cerenti kepada wartawan, Senin (29/2/2016) seperti dilansir Riau Pos, Selasa (01/3/2016.

Mayoritas warga diakuinya, berani menumbangkan pohon karetnya demi menggantinya dengan sawit. Dengan harapan, kebun sawit ini mampu memperbaiki ekonomi keluarga. “Karena harganya stabil, ditambah lagi bisa cepat kita nikmati,” katanya.

Senada dengan itu, Saini, salah seorang warga di Pangean juga mengganti kebun karetnya dengan komoditi sawit. Baginya, karet sulit diandalkan untuk membantu ekonomi keluarga, karena sudah hampir 4 tahun harganya terus turun. “Jadi, kalau ada sekarang kebun karet, bagusnya ditumbang aja, karena ntah kapan harganya mahal. Bagusnya diganti dengan sawit,” ujarnya.(*)

Parl-3180


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]