Proyektor Canggih, Ubah Meja Jadi Layar Sentuh


Senin,14 Maret 2016 - 11:22:56 WIB
Proyektor Canggih, Ubah Meja Jadi Layar Sentuh (foto: int)

Teknologi layar sentuh lebih sering dijumpai di beberapa perangkat, seperti smartphone, tablet, dan laptop. Lalu bagaimana dengan yang satu ini?

Ini menarik, jika meja yang dipakai sehari-hari berubah menjadi perangkat berlayar sentuh. Bukan sulap bukan sihir. Tapi inilah yang memang tengah dikembangkan oleh Sony.

Di ajang SXSW beberapa waktu lalu produsen teknologi raksasa asal Jepang ini memamerkan sebuah prototipe proyektor. Bukan sekedar proyektor biasa, dikutip dari detik.com melalui Ubergizmo, Senin (14/3/2016), proyektor canggih Sony ini mampu mengubah semua permukaan datar menjadi layar sentuh sensitif.

Proyektor tersebut dilengkapi dengan sensor, sehingga ia mampu membaca apa yang sudah ditampilkan di atas permukaan yang ia sorot. Tak hanya permukaan datar, dalam pengujian di SXSW kemarin proyektor tersebut rupanya mampu membaca permukaan gelas bahkan sebuah buku sekalipun.

Bisa dilihat dari gambar di atas, buku yang tadinya membosankan berubah menjadi interaktif dan kaya akan animasi di dalamnya. Sayangnya, karena proyektor ini dikembangkan oleh Sony Future Lab, maka belum bisa dipastikan apakah proyektor canggih ini akan segera hadir atau hanya sebatas prototipe.(*)

Parl-3180


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]