Pengusaha Belgia Bidik Investasi Karet dan Kelapa Sawit di RI


Senin,14 Maret 2016 - 13:40:20 WIB
Pengusaha Belgia Bidik Investasi Karet dan Kelapa Sawit di RI (foto: int)

Indonesia kedatangan Putri Astrid dari Belgia. Wanita berdarah biru itu datang bersama para pengusaha yang berniat investasi di tanah air.

Duta Besar Belgia untuk Indonesia, Patrick Herman, kunjungan Putri Astrid merupakan upaya untuk peningkatan kerja sama bisnis di Indonesia. Pada kesempatan yang sama, Federal Secretary of State for Foreign Trade of Belgium, Pieter De Crem, menambahkan ada beberapa sektor yang menjadi minat pengusaha Belgia di Indonesia.

“Kelapa sawit dan karet jadi salah satu yang terbesar dunia ada di Sumatera. Banyak orang dari negara kami yang memiliki keinginan untuk berinvestasi di Indonesia,” kata Pieter dalam sambutannya di Grand Ballroom Hotel Pullman, Jakarta, Senin (14/3/2016).

Dalam waktu dekat akan ada penandatanganan kerja sama antara Indonesia dan Belgia di berbagai sektor, seperti perdagangan, ekonomi, energi, keuangan, maritim, hingga olahraga. “Perkembangan bisnis di Indonesia saat ini cukup baik. Saat ini Indonesia juga telah memasuki MEA yang memberikan kesempatan dalam sektor perdagangan," kata Pieter seperti dilansir detik.com.

Menteri Perindustrian Saleh Husin menyambut baik rencana investasi dari Belgia ini. Pemerintah Indonesia akan memberi berbagai kemudahan demi terjalinnya kerja sama dengan Belgia. “Pemerintah telah memberikan insentif bagi sektor industri seperti tax holiday di beberapa industri, seperti transportasi, energi, non metal, dan lain-lain. Pertumbuhan total industri telah memberikan total pertumbuhan yang baik bagi Indonesia. Hal ini merupakan kesempatan untuk semakin berkembang dengan kesempatan bisnis antara Indonesia dengan Belgia,” kata Saleh.

Kepala BKPM, Franky Sibarani, menambahkan investor Belgia selama ini sudah memberikan dukungan investasi dan transfer teknologi. BKPM akan membantu investasi Belgia dengan memberikan kemudahan izin investasi. “Kami memberlakukan perubahan kebijakan 1 pintu. Melalui BKPM untuk menarik investor seperti manufaktur, industri, dan pariwsata,” kata Franky.(*)

Parl-3180


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]