Pemerintah Kembangkan 10 Destinasi Wisata, Kadin Harap Infrastruktur Dibangun


Selasa,05 April 2016 - 17:32:45 WIB
Pemerintah Kembangkan 10 Destinasi Wisata, Kadin Harap Infrastruktur Dibangun Pulau Gili Trawangan, Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat. (foto Parlindungan)

Pemerintah mengembangkan 10 destinasi wisata tahun ini. Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia harap upaya ini harus dibarengi dengan pembangunan infrastruktur.

Pasalnya, beberapa destinasi yang akan dikembangkan belum sepenuhnya mempunyai akses memdai. Pemerintah perlu fokus kepada pembangunan infrastruktur untuk menjembatani antara turis dan tempat wisata.

“Pemerintah akan membangun 10 destinasi baru, tapi juga tolong dibangun infrastruktur,” ujar Ketua Umum Kadin, Rosan Perkasa Roeslani dalam acara Pengukuhan dan Rapat Pegurus Lengkap KADIN di Grand Ballrom Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Selasa (5/4/2015).

Saat ini industri pariwisata di Indonesia merupakan penyumbang devisa terbesar ke 4. Potensi wisata di Indonesia akan selalu tumbuh dalam beberapa tahun ke depan, sehingga pemerintah perlu membantu dalam pembangunan infrastruktur. “Pariwisata nomor 4 penyumbang devisa. Penyumbang pariwisata tidak pernah turun, selalu naik. Kita masa tertinggal dari negara ASEAN lainnya,” tutur Rosan.

Indonesia tertinggal beberapa langkah dari negara-negara ASEAN lainnya. Dibandingkan negara lain, Indonesia hanya mampu menarik tidak kurang dari 10 juta wisatawan asing setiap tahunnya. “Singapura 12,4 juta, Thailand 24 juta, Malaysia 27 juta, dan Indonesia 10 juta. Pembangunan pariwisata adalah hal yang mutlak. Saya ingin mendengar ekonomi dunia terdampak oleh Indonesia,” papar Rosan seperti dilansir detik.com.(*)

Parl-3180


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]