Bujang Dara Bengkalis 2016 Terpilih


Jumat,29 April 2016 - 15:39:19 WIB
Bujang Dara Bengkalis 2016 Terpilih Grand Final Pemilihan Bujang dan Dara Kabupaten Bengkalis Tahun 2016. (foto: Jun)

Malam Grand Final Pemilihan Bujang dan Dara Kabupaten Bengkalis Tahun 2016 berlangsung sukses dan meriah. Acara digelar pada Rabu (27/4/2016) malam di Gedung Cik Puan Bengkalis.

Acara yang dibuka oleh Asisten Tata Praja di Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Umi Kalsum ini juga dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Kadisbudparpora) Eduar, Pimpinan BRI Cabang Bengkalis, Camat Bengkalis Djamaluddin, serta undangan lainnya. Kursi di tempat acara ini digelar terisi penuh baik kaum kerabat, suporter, maupun pelajar dan mahasiswa di Bengkalis dan luar kota Bengkalis.

Saat grand final berlangsung, penonton kecewa karena seorang Dara peserta nomor undian 26 tidak mampu menjawab pertanyaan juri tentang alat musik dalam kesenian Melayu. Dara ini memberikan jawaban bahwa alat musik Melayu adalah Kompang dan rebana. Kekecewaan penonton juga muncul kala Dara nomor 6 menjawab Kepala Kain Janda berada di depan kanan yang sebenarnya di depan kiri melalui Bang Irfan seorang juri yang juga pimpinan Sanggar BI Production Pekanbaru.

Tiga juri yang bertugas terdiri dari Irfan Nur seorang koreografer dan seniman Provinsi Riau, Pak Yoel Achyar dari Dinas Pariwisata Provinsi Riau, serta Duta Wisata Indonesia yaitu Zulham Affandi dalam Pemilihan Bujang dan Dara ini disponsori BRI Cabang Bengkalis dan Marina Pantai hotel.

Juri yang bertugas akhirnya memutuskan Faradita dari Kecamatan Bukit Batu berhasil sebagai Dara juara I. Dara juara II adalah Nurhaliza dari Kecamatan Mandau, sedangkan Dara juara III Suryati dari Kecamatan Bengkalis. Juara I Bujang Cahyo Pamungkas dari Kecamatan Bengkalis, Priadi Siswanto dari Kecamatan Bantan di tempat ke II, dan  Syahid Perdana Bengkalis.(*)

Jun-1080 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]