20 Tahun Rindukan Jalan Layak, Desa Palkun Bengkalis Butuh Perihatian Pemerintah


Minggu,01 Mei 2016 - 19:38:22 WIB
20 Tahun Rindukan Jalan Layak, Desa Palkun Bengkalis Butuh Perihatian Pemerintah Jalan utama Desa Palkun, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis. (foto: Jun)

Warga Desa Palkun Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis sudah hampir 20 tahun tidak merasakan pembangunan nyata dari Pemda Bengkalis, terutama akses jalan yang refresentatif.

“Tersedianya infrastruktur yang baik, jelas akan berdampak bagi kemajuan daerah, mulai dari kabupaten hingga ke pelosok desa. Sehingga akan mendorong bagi kemajuan ekonomi bagi wilayah itu sendiri,” ujar Riki Yanto warga RT 02 RW 04 Desa Palkun, Kecamatan Bengkalis, Sabtu (29/4/2016) kepada wartawan.

Salah satu desa yang berada di Kecamatan Bengkalis, hingga saat ini masih banyak yang harus dibenah, terutama di bidang infrastruktur. “Banyak sekali jalan yang rusak dan tidak layak dilewati. Sebahagian besar jalan di desa kami masih membutuh perhatian,” kritiknya.

Ia mengatakan, sebahagian besar masyarakat di desa tersebut sudah merindukan jalan yang nyaman dilewati agar aktivitas ekenomi warga juga ikut membaik. Karena jalan-jalan di Desa Palkun dimanfaatkan warga untuk mendistribusikan barang-barang hasil usahanya ke pasar.

“Tidak hanya itu saja, yang membuat saya lebih sedih lagi, anak-anak yang mau berangkat ke sekolah yang melewati jalan utama Desa Palkun, merasa terganggu.Karna kondisi jalan berlubang dimana-mana. Pastinya sangat membahayakan keselamatan anak-anak,” kata Riki.

Selain itu, ujar Riki, apabila musim hujan tiba, kondisi jalan di genangi air, serta bila musim kemarau tiba, kondisi jalan berdebu. Hal ini tentunya sangat menganggu aktifitas warga. “Secara pribadi maupun mewakili masyarakat setempat, kami sangat mengharapkan agar tahun ini jalan utama Desa Palkun bisa dibangun,sehingga bisa mendorong kemajuan desa kami, serta tercapainya perbaikan ekonomi masyarakat setempat,” imbuh Riki.(*)

Jun-1080


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]