Dua Kecamatan di Bengkalis Krisis Listrik


Kamis,19 Mei 2016 - 18:54:17 WIB
Dua Kecamatan di Bengkalis Krisis Listrik (foto: int)

Kecamatan Bengkalis dan Kecamatan Bantan hingga saat ini masih mengalami krisis listrik. Sedangkan enam kecamatan Lainnya sudah terpenuhi karena menggunakan jaringan interkoneksi dari wilayah Sumatera.

Hal ini sebagaimana dikatakan Manager PLN Rayon Bengkalis, Lubertri Hartoko awak media. Lubertri Hartoko menyebutkan bahwa untuk dua kecamatan di pulau Bengkalis ini, masih menggunakan tenaga diesel dengan kapasitas sangat terbatas apalagi pada beban puncak.

"Kita akui dengan jumlah mesin yang terpasang saat ini bisa menghasilkan 18 mega watt, namun apabila mengalami satu atau dua unit mesin yang rusak maka mau tak mau akan dilakukan jadwal pemadaman bergilir," ucap Luber, Rabu (18/5/2016).

Sementara itu terkait dengan seringnya hidup matinya listrik yang menimbulkan keresahan di masyarakat apalagi jelang bulan Ramadhan, Wakil Pimpinan DPRD Bengkalis Zulhelmi menyebutkan pihaknya sudah memanggil Manager PLN rayon Bengkalis untuk hearing agar pihak Dewan mengetahui kondisi rill listrik Bengkalis.

“Dari pemaparan pihak PLN kemarin memang kondisi kekurangan daya yang dialami masih akan berakibat pada pemadaman bergilir di bulan Ramadhan. Pemadaman yang berlangsung nantinya tetap sama yakni 7 banding 1. “Dalam tujuh hari satu kali pemadaman,” kata Zulhelmi pula.

Menurut dia, meskipun pihak PLN belum bisa memastikan jadwal pemadaman bergilir kapan akan berakhir, namun informasi dari  PLN Pusat bahwa Bengkalis akan mendapat bantuan pembangkit listrik sebesar 15 MW. Insyaallah, dalam waktu dekat akan di lakukan survey tempat yang akan dijadikan lokasi pembangkit tersebut.(*)

Jun-1080


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]