Persiapan Angkutan Lebaran Kapal di Bengkalis Mantap


Selasa,28 Juni 2016 - 17:26:21 WIB
Persiapan Angkutan Lebaran Kapal di Bengkalis Mantap Kapal penyebrangan Selat Bengkalis. (foto: Jun)

Persiapan angkutan Lebaran terutama untuk mengatasi arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri tahun 1437 H bersamaan 2016 Masehi, Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Bengkalis telah melakukan berbagai persiapan.

Persiapan tersebut di antaranya melakukan pengecekan armada kapal penumpang yang akan melayani para pemudik. Hal ini dikatakan Kepala  KSOP Bengkalis, Khairul, yang mengaku dalam persiapan yang telah dilakukan menginventarisir armada angkutan penumpang lebaran,seperti armada dengan tujuan Bengkalis, Pekanbaru, Selatpanjang, Tanjung Balai Karimun, Tanjung Pinang,Batam, dan Dumai maupun luar negeri seperti dari negara Malaysia.

Untuk melakukan pengecekan ini tentunya tidak terlepas kerja sama seluruh instansi terkait seperti Dishub, Kepolisian,TNI, dan juga melibatkan Bea dan Cukai serta Imigrasi Bengkalis agar lebih maksimal dalam persiapan angkutan lebaran ini.

"Ya, semua armada yang digunakan untuk angkutan lebaran tahun 1437 Hijriyah ini kami lakukan pengecekan seperti navigator, pelampung, dan fasilitas layanan dalam kapal," kata Khairul Senin (27/6/2016).

Yang tak luput dari pemeriksaan KSOP Bengkalis juga terhadap armada kapal Roll On Roll Off (roro) tujuan Bengkalis-Pakning atau sebaliknya. Karena armada roro  menurut kepala KSOP merupakan alat utama arus mudik dan balik angkutan penumpang pada perayaan hari raya idul fitri.

"Kami akan ingatkan pemilik kapal, apabila kelengkapan kapal belum sesuai aturan maka kami minta melengkapinya. Hal ini untuk menjaga kenyamanan penumpang saat bepergian," ungkapnya.

KSOP Bengkalis bersama instansi terkait lainnya juga  menghimbau kepada seluruh pengguna jasa dan terhadap penyedia jasa untuk tidak melakukan pelanggaran seperti  kelebihan muatan karena ini sangat berbahaya bagi keselamatan. Sementara sampai hari ini situasi penumpang masih normal belum terjadi lonjakan, menurut khairul lonjakan akan terjadi pada H-4 atau H-3.(*)

Jun-1080


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]