Bupati Bengkalis Tinjau Poskotik


Senin,04 Juli 2016 - 13:14:19 WIB
Bupati Bengkalis Tinjau Poskotik Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Senin (4/7/2016) meninjau sejumlah Pos Komando Taktis (Poskotis) di sejumlah titik.(foto: ist)

Satu hari menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitir 1437 H, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Senin (4/7/2016) meninjau sejumlah Pos Komando Taktis (Poskotis) di sejumlah titik.

Tujuannya untuk melihat kesiapan tim dalam pengamanan mudik Lebaran 2016. Berdasarkan pantuan di lapangan, orang nomor satu di Negeri Junjungan didampingi Wakil Kapolres Bengkalis, Kompol Dana Ananda Saputra meninjau Poskotis di pelabuhan Bandar Sri Laksamana, Bengkalis. Tim yang bertugas di di Poskotis terdiri dari, anggota Polantas Bengkalis, TNI, PMI, Satpol PP, petugas Dinas Perhubungan Kominfo, tenaga kesehatan.

Setelah berdialog dengan petugas di Poskotis Bandar Sri Laksamana, Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang didampingi Plt Sekda Bengkalis Arianto, Kepala Dinas Perhubungan Jafaar Arif, Plt Kepala Dinas PU Tarmizi dan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan M Fauzi, melanjutkan peninjauan ke stasiun APMS di Desa Air Putih, depan kantor camat Bengkalis.

Sampai AMPS milik BUMD tersebut, mantan Kepala Desa Muara Basung ini langsung menanyakan kondisi persedian bahan bakar minyak (BBM) untuk pemenuhan kebutuhan selama perayaan Idul Fitri. Mengingat, pada perayaan Lebaran akan terjadi lonjakan orang datang ke pulau Bengkalis dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Di hadapan Bupati Bengkalis, salah seorang staf APMS menegaskan bahwa sampai sejauh ini tidak ada kendala stok BBM, bahkan diprediksi memasuki musim arus balik stok yang ada bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.

Setelah berdialog di AMPS di depan kantor Camat Bengkalis, rombongan Bupati Bengkalis langsung menuju ke Pelabuhan Penyebarangan Roro Desa Air Putih. Di Poskostis tersebut, Amril juga menanyakan tentang kesiapan dan kondisi kesehatan para petugas di lapangan.

Mengingat tugas dan tanggungjawab personil tim Poskotis ini sangat berat. Selain itu, mereka harus tetap bertugas, di kala orang lain dan anggota keluarga tercinta sedang bersiap-siap merayakan hari kemenangan.

Mantan anggota DPRD Bengkalis ini juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para petugas poskotis yang penuh rasa tanggungjawab mengemban amanah. “Bapak/ibu, harus tetap bersabar dan tulus ikhlas menjalankan tugas dan tanggungjawab untuk menciptakan rasa aman dan nyaman para pemudik. Yakin lah, apa bapak/ibu lakukan, bila dibarengi dengan keikhlasan, maka akan dibalas dengan nilai pahala di sisi Allah,” tandas Amril Mukminin.

Berdasarkan pantuan di Pelabuhan Roro Air Putih-Bengkalis, tidak terjadi kepadatan kendaraan yang antre untuk keluar dari pulau Bengkalis. Kebanyakan pada arus mudik ini, didominasi jumlah kendaraan masuk ke Pulau Bengkalis untuk pulang kampung halaman.(*)

Jun-1080


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]