Kampanye Atrial Fibrilasi Asia Pasifik 2016

Eka Hospital Beri Layanan Gratis Rekam Listrik Jantung


Jumat,29 Juli 2016 - 18:14:31 WIB
Eka Hospital Beri Layanan Gratis Rekam Listrik Jantung

Mendukung Kampanye Atrial Fibrilasi Asia Pasifik 2016, Eka Hospital Pekanbaru memberikan gratis layanan pemeriksaan EKG (rekam listrik jantung) untuk 50 orang dengan usia di atas 35 tahun.

Pemeriksaan ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 30 Juli 2016 di Cluster 2 - Poli Rawat Jalan Lantai 1 - Eka Hospital Pekanbaru, mulai 09.00 WIB s.d. 14.00 WIB. Dimulai dengan proses pendaftaran, kemudian pasien akan diperiksa tekanan darah, tinggi badan dan berat badannya.

Selanjutnya pasien akan diperiksa EKG (rekam listrik jantung) dan hasilnya akan dibaca serta diinformasikan langsung oleh dokter kepada pasien. Jika ditemukan adanya kelainan yang memerlukan penanganan lebih lanjut, maka pasien tersebut akan diberikan GRATIS konsultasi 1 (satu) kali untuk rawat jalan ke Dokter Spesialis Jantung.  

EKG (rekam listrik jantung) merupakan pemeriksaan sederhana untuk mengetahui kondisi jantung. Di antara manfaatnya adalah untuk mendeteksi pembesaran jantung, cacat jantung bawaan, sistem kelistrikan jantung, ketidakteraturan irama jantung, suplai darah ke jantung, gangguan sistem konduksi jantung, dan ketidakseimbangan kimia darah (elektrolit).

Sedangkan Atrial Fibrilasi secara umum dapat diartikan sebagai gangguan irama/detak jantung. Dalam jantung kita terdapat sistem kelistrikan. Atrial  Fibrilasi Atrium terjadi jika sinyal listrik dalam jantung tidak mengalir sebagaimana mestinya.  Hal ini mengakibatkan detak jantung tidak normal dan tidak teratur.

Detak jantung kadang terlalu cepat dan kadang terlalu lambat. Beberapa hal lain yang juga berpengaruh terhadap terjadinya Atrial Fibrilasi Atrium ini adalah adanya gangguan lain pada jantung seperti tekanan darah tinggi dan penyakit jantung koroner. Lebih lanjut, Atrial Fibrilasi Atrium ini dapat menyebabkan gangguan lainnya seperti gangguan sistem peredaran darah, gangguan sistem saraf pusat, gangguan sistem pernafasan dimana Stroke merupakan salah satu bentuknya.(*)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]