Datuk Laksamana Raja di Laut Sumber Inspirasi


Minggu,31 Juli 2016 - 16:18:28 WIB
Datuk Laksamana Raja di Laut Sumber Inspirasi Bupati Bengkalis, Amril Mukminin beserta rombongan melakukan ziarah ke makam Datuk Laksamana Raja Dilaut, Minggu (31/7/2016).

 

Salah satu bentuk suri tauladan yang bisa diambil dari sekian banyak macam dan bentuk suri tauladan yang ada, salah satunya ialah sejarah.

Sejarah Bengkalis juga mencatat tokoh-tokoh yang memiliki peran yang sangat penting dalam memajukan peradapan daerah ini. Keberadaannya tentu tidak bisa begitu saja untuk diabaikan.

Menurut Bupati Bengkalis Amril Mukminin, salah satu tokoh yang dapat dijadikan sumber inspirasi, motivasi, serta referensi atau bahan pembelajaran untuk merumuskan kehidupan masa sekarang dan yang akan datang oleh seluruh anak negeri Junjungan ini, adalah Datuk Laksamana Raja Di Laut.

Amril mengatakan itu sebelum melakukan ziarah ke makam  Datuk Laksamana Raja Dilaut, Minggu (31/7/2016) siang. Ziarah ke makam yang terdapat di kompleks Masjid Jami’ Al-Haq Desa Sukajadi, Kecamatan Bukit Batu itu dilakukan sempena peringatan Hari Jadi ke-504 Bengkalis tahun 2016.

Kata Amril, dengan jiwa kepemimpinannya, Datuk Laksamana Raja Dilaut, bukan hanya dapat menyatukan masyarakat berbilang kaum. Tetapi juga mentauladankan akan arti penting rasa kebersamaan, semangat persatuan dan kesatuan dalam membangun dan menjaga eksistensi dan marwah sebuah negeri ini.

Melalui kegiatan ziarah yang setiap tahunnya dilakukan sempena peringatan Hari Jadi Bengkalis sebagaimana juga dalam memperingati Hari Jadi ke-504 Bengkalis, imbuh Amril, seluruh masyarakat di daerah ini harus dapat mentauladani jiwa kepemimpinan Datuk Laksamana Raja Dilaut dimaksud. Menjadikannya sebagai sebuah jati diri yang tak lekang oleh panas, dan tak lapuk oleh hujan.

“Mari kita jadikan suri tauladan Datuk Laksamana Raja Dilaut tersebut, sebagai cermin dan budaya untuk semakin membulatkan niat dan tekad untuk senantiasa bersatu padu, serta terus meningkatkan kuantitas dan kualitas pengabdian dalam pelaksanaan pembangunan, sehingga Kabupaten Bengkalis, Negeri Junjungan ini, lebih maju dan kian makmur,” ajaknya.

Selain istri Kasmarni Amril, ikut mendampingi Bupati Bengkalis melakukan kegiatan ziarah yang dilakukan usai sholat Zhuhur berjamaah di masjid Jami’ Al-Haq tersebut, diantaranya Wakil Bupati H Muhammad beserta istri, Ketua DPRD Bengkalis H Heru Wahyudi beserta istri, serta Kapolres Bengkalis AKBP Ino Haryanto.

Sebelum ke Makam Datuk Laksamana Raja Dilaut, Amril dan rombongan terlebih melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kesuma Kesatria Bengkalis, makam Panglima Minal dan Dara Sembilan di Desa Senggoro.(*)

Jun-1080


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]