Pemko Pekanbaru Tak Ada Dana untuk Pembebasan Lahan Jembatan Siak II


Kamis,18 Agustus 2016 - 11:59:37 WIB
Pemko Pekanbaru Tak Ada Dana untuk Pembebasan Lahan Jembatan Siak II Jembatan Siak II Pekanbaru. (foto: int)

Pembebasan lahan untuk perbaikan dan perluasan Jembatan Siak II batal dilakukan lewat Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Pekanbaru 2016, dengan alasan tak ada dana akibat terdampak rasionalisasi anggaran. Kini, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berencana meminta bantuan pada Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR untuk membayar ganti rugi lahan warga yang sudah disepakati.

Jembatan Siak II yang terletak di Jalan SM Amin Palas Pekanbaru ini, direncanakan akan diperbaiki dengan anggaran dari Pemerintah Pusat sebesar Rp100 miliar. Namun, rencana ini terancam tak terealisasi karena pembebasan lahan oleh Pemko Pekanbaru hingga kini belum tuntas.

Terkait permasalahan ini, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air KotaPekanbaru Zulkifli Harun ST MT kepada Riau Pos, Rabu (18/8) kemarin mengatakan, dalam perencanaan anggaran, untuk pembebasan lahan di sekitar Jembatan Siak II Pemko Pekanbaru akan mengalokasikan sebesar Rp19 miliar.

Namun akibat rasionalisasi anggaran, alokasi dana untuk pembebasan lahan ditunda. “Karena kondisi, keuangan kita tidak ada. Sekarang pembebasan lahan tidak kita masukan,” ujar Zulkifli dilansir riaupos.co.

Awalnya tahun 2016 ini meski sedang dilakukan rasionalisasi, Pemko Pekanbaru sempat akan menganggarkan Rp3 miliar untuk pembebasan lahan, namun dana juga tidak tersedia. ‘’’Kemarin kita anggarkan Rp3 miliar, itu belum kita realisasikan. Tidak bisa dilaksanakan karena anggaran dirasionalisasi,’’ ungkapnya.(*)

Parl-3180


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]