Permainan Anak Negeri Hiasi Perayaan HUT RI ke 71


Jumat,19 Agustus 2016 - 10:56:31 WIB
Permainan Anak Negeri Hiasi Perayaan HUT RI ke 71 Panjat pinang sebagai permainan tradisional yang hingga kini tetap terpertahankan. (foto: ist)

Dalam rangka menyambut Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-71 Tahun 2016, Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengadakan beberapa permainan anak negeri.

Acara dibuka Bupati Bengkalis diwakili Pelaksana Tugas Administrasi Umum, Hermanto Baran, dipusatkan lapangan pasir Bandar Sri Laksamana Bengkalis, Kamis (18/8/2016).

Adapun beberapa jenis perlombaan atau permainan anak negeri yang di tampilkan berupa panjat pinang dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) terdiri dari 25 batang pinang lengkap hadiah disiapkan, satu batang pinang terdiri 3 tim masing-masing tim 7 orang dan dari Distamben juga memparsembahkan permainan anak negri berupa Tangkap Belut masing-masing terdiri dari dua katagori anak dan dewasa.

“Selain dapat memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, perlombaan seperti ini juga merupakan salah satu bentuk kerja nyata dan dapat melestarikannya,” kata Hermanto.

Selanjutnya, permainan anak negeri yang diperlombakan dan mendapat sambutan hangat warga kota Bengkalis dan sekitarnya. Walaupun diguyur hujan dan angin kencang namun tidak menyurutkan antusias masyarakat untuk datang dan menyaksikan permainan anak negeri yang dipusatkan di lapangan pasir Bandar Sri Laksamana Bengkalis.

Perlombaan seperti ini dapat menjadi momentum dalam membangun kebersamaan, khususnya generasi muda dalam menggali, mengenali dan memahami nilai-nilai semangat gotong royong dan kebersamaan untuk mencapai tujuan dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif di daerah ini, serta mencintai dan banggamemainkannya. Hermanto dalam mengakhiri sambutanya itu ketika membuka lomba permainan anak negrisempena HUT ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia di lapangan pasir Bandar Sri Laksamana Bengkalis.(*)

Jun-1080


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]