Eka Hospital Kembali Selenggarakan Aksi Donor Darah


Senin,05 September 2016 - 18:30:48 WIB
Eka Hospital Kembali Selenggarakan Aksi Donor Darah Kegiatan Donor Darah ini rutin dilakukan selama 3 bulan sekali di Eka Hospital Pekanbaru.(foto: ist)

Eka Hospital Pekanbaru bekerjasama dengan Yayasan Dharmayudha Kusuma Indonesia dan Palang Merah Indonesia (PMI) menyelenggarakan kegiatan sosial Donor Darah.

Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian antar sesama manusia. Tepatnya pada Minggu (04/9/2016) di Eka Hospital Pekanbaru, peserta yang hadir berjumlah 310 orang, berasal dari masyarakat umum, komunitas, karyawan, dan keluarga karyawan Eka Hospital Pekanbaru.

Direktur Eka Hospital Pekanbaru, Dr Suriyanto dalam sambutannya saat membuka kegiatan donor darah mengatakan, donor darah merupakan jembatan hati dan silaturahmi antar sesama manusia. “Dengan setetes darah yang disumbangkan sangat besar artinya dan dapat menyelamatkan jiwa orang lain, untuk itu mari kita rutin untuk mendonorkan darah kita guna menolong jiwa sesama manusia,” tegasnya.

Dari peserta yang hadiri itu didapati sekitar 240 kantong darah. Kegiatan Donor Darah Rutin ini bertujuan untuk Membantu sesama yang membutuhkan serta menumbuhkan kepedulian terhadap sesama terutama dalam bidang kesehatan dan juga untuk mensosialisasikan pentingnya donor darah kepada masyarakat.

Kata Suriyanto, manfaat donor darah ternyata bukan hanya pada penerima donor darah tetapi pendonor juga memiliki banyak manfaat. “Oleh sebab itu, banyak orang yang selalu rutin mendonorkan darahnya demi menolong orang dan mendapatkan manfaat yang diperoleh,” ujarnya.

Kegiatan Donor Darah  ini rutin dilakukan selama 3 bulan sekali di Eka Hospital Pekanbaru. Selanjutkan kegiatan donor darah ini akan di buat diawal Desember 2016 tetap di Eka Hospital Pekanbaru.(*)

Parl-3180


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]