Toilet Emas Termahal di Dunia Dipamerkan


Jumat,16 September 2016 - 17:15:45 WIB
Toilet Emas Termahal di Dunia Dipamerkan (foto: int)

Salah satu museum terkenal di dunia yang ada di Kota New York, Amerika Serikat (AS) menyelenggarakan sebuah pameran. Museum bernama Guggenheim itu dalam pamerannya menampilkan toilet paling mahal di dunia.

Toilet dari emas ciptaan seniman Italia Maurizio Cattelan ini tampak indah dipandang mata. Dilansir dari news.com.au, Jumat (16/9/2016), toilet tersebut mengambil konsep interaktivitas.

Toilet ini berada di sebuah bilik umum yang bisa dipakai oleh pria dan wanita. Toilet yang bisa digunakan untuk umum ini bisa dipakai oleh para pengunjung museum yang sudah membeli tiket.

Bagi remaja dan anak-anak, museum memberikan tiket gratis. Adanya toilet emas ini diharapkan dapat merubah cara pandang tentang toilet. Hal yang menarik lagi, tiket masuk museum tersebut bertuliskan Amerika. Rupanya sang seniman ingin membangkitkan mimpi Amerika untuk menyediakan produk mewah ini kepada semua orang.

"Toilet ini tersedia untuk umum. Produk mewah ini telah menarik minat pengunjung ke museum. Masyarakat umum bisa juga memanfaatkan dan merasakan keintiman melalui karya seni yang belum terjadi," kata pihak museum dalam sebuah pernyataan.

Toilet ini juga dijamin tidak akan membuat Anda berkedip ketika menggunakannya. "Toilet Cattelan ini menjamin Anda yang menggunakannya tidak akan mengedipkan mata," imbuh pihak museum seperti dilansir detik.com.

Toilet mewah ini juga memberikan tantangan tersendiri dalam hal pemeliharaan. Karena penggunaan logam mulia setiap 15 menit sekali harus dijaga kebersihannya. Nantinya toilet ini secara berkala akan dipoles. Untuk merasakan sensasi menggunakan toilet, Anda harus merogoh kocek US$19,95 atau sekitar Rp 260 ribu dan pameran ini terbuka untuk umum. (*)

Parl-3180


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]