Mobil Ini Gunakan Kursi Seperti Jaring Laba-laba


Jumat,16 September 2016 - 17:21:57 WIB
Mobil Ini Gunakan Kursi Seperti Jaring Laba-laba Fitur canggih menggunakan material dari jaring sutera laba-laba pada kursinya.

Lexus sedang menyiapkan peluncuran kursi dengan konsep kinetik yang memiliki fitur canggih serta menggunakan material dari jaring sutera laba-laba sintesis. 

Dari keterangan resmi yang diterima, konsep kursi mirip jaring laba-laba akan debut di Paris Motor Show 29 September mendatang. Kursi ini menggabungkan serat revolusioner yang mengembalikan prinsip-prinsip mobil seharusnya. 

Gerakan rotasi dari kursi dan sandarannya mensimulasikan gerakan tulang belakang mobilitas manusia untuk membantu menstabilkan si penumpangnya. 

Pola laba-laba dengan jaring-jaring yang fleksibel mengikuti bentuk badan dari si penumpangnya, menyebar beban dengan sehingga membuat nyaman. Sandaran yang menyerupai jaring laba-laba ini dibuat dari material yang ramah lingkungan yaitu jaring sutera laba-laba sintesis. 

Jika pada manusia, tulang belakang berperan untuk menjaga kepala agar tetap stabil yang memungkinkan panggul dan dada berputar dengan arah yang berlawanan namun tetap menjaga kepala pada tempatnya.

Lexus melihat ini dan membuatnya dengan konsep Kinetic Seat dimana setiap tempat bantalan dan sandaran pada setiap kursinya didesain untuk berat badan dan kekuatan dari luar. Dengan demikian, duduk di kursi ini membantu menstabilkan gerakkan kepala saat mobil berjalan, menjaga pandangan si sopir tetap fokus ke depan dan membuat menyetir terasa lebih mudah dan nyaman. 

Jok kursi yang mirip jaring laba-laba cukup fleksibel dan cocok untuk setiap bentuk tubuh penumpangnya. Walhasil duduk dalam waktu lama tetap terasa nyaman. Sandarannya menginduksi gerakan bagian depan tubuh dengan sumbu di kursi. Kursi juga didesain lebih ramping untuk mengurangi beban yang ada pada mobil. 

Berita dilansir detik.com ini menjelaskan, sandaran yang berpola jaring laba-laba dibuat dari material ramah lingkungan. Komponen utamanya mengandung protein yang dibuat menggunakan fermentasi mikroba yang kemudian diolah menjadi material yang kuat.(*)

Parl-3180


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]