ASUS ZenFone Go ZB500KL Hadir di Indonesia


Senin,21 November 2016 - 10:56:07 WIB
ASUS ZenFone Go ZB500KL Hadir di Indonesia

ASUS kembali menghadirkan varian baru dari ZenFone Go di pasaran Indonesia. Kali ini yang dihadirkan adalah ASUS ZenFone Go ZB500KL yang sudah banyak ditunggu oleh fans ASUS di Indonesia.Salah satu keunggulan ZenFone Go model ini juga sudah dilengkapi dengan 4G LTE sehingga kita bisa berselancar di internet dengan kecepatan yang lebih tinggi.

Dari sisi layar, ASUS juga menyematkanteknologi IPS+ HD sehingga kita sudah bisa menikmati konten HD. Streaming di YouTube juga sudah bisa dilakukan dengan lancar dengan resolusi HD. Dilengkapi juga dengan ASUS TruVivid sehingga gambar yang dihasilkan lebih jernih dan tajam.Body dari ASUS ZenFone Go ZB500KL ini juga indah dengan balutan metal brush finish yang berbentuk curve nan ergonomis. Ketika menggenggam akan terasa solid dan tidak licin.

“ASUS ZenFone Go saat ini sudah canggih. Sudah mendukung 4G LTE dan juga memiliki sejumlah teknologi yang mampu memberikan pengalaman yang lebih baik,” sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader ASUS Indonesia. “Spesifikasi yang diusung juga memberikan performa yang smooth,” sebutnya.

Kamera 13MP berpadu dengan ASUS PixelMaster

ASUS kembali berunjuk gigi dengan ASUS ZenFon Go series. Jika pada umumnya kita mengenal seri ZenFone adalah flagship dengan teknologi muktahir, maka ZenFone Go juga mengalami banyak perubahan dan peningkatan. Peningkatan yang signifikan bisa terlihat dari perangkat ASUS ZenFone Go ZB500KL ini. Peningkatan di sektor kamera merupakan salah satu wujud komitmen ASUS dalam menghadirkan pengalaman yang semakin baik dengan ASUS ZenFone Go.

Kamera 13MP beraperture f/2.0 dipastikan mampu memberikan hasil yang maksimal dan juga perpaduan dengan aplikasi kamera ASUS PixelMaster akan menambah kehebatan dari kamera ini. Beberapamode kamera yang terdapat di PixelMaster adalah Auto, Manual, HDR, Beautification, Super Resolution, Low Light, QR Code, Night, Depth of Field, Effect, Selfie, Panorama, Time Lapse, Gif Animation, Miniature, Slow Motion, danAll Smiles.

Kamera depan sudah memiliki resolusi 5MP dengan aperture f/2.0 yang pastinya tidak kalah hebatnya dalam mengabadikan momen selfie bersama dengan yang lain. PixelMaster juga memiliki andil besar dalam menyempurnakan setiap jepretan. Tersedia juga mode-mode kamera yang bisa dipilih dalam mode selfie seperti mode Beautification, Auto, Night, HDR, Effect, Low light, Selfie Panorama, Manual.

ASUS ZenFone Go ZB500KL ini menggunakan ZenUI yang memiliki berbagai kelebihan. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh ZenUI adalah aplikasi ASUS Mobile Manager. ASUS Mobile Manager ini memiliki fungsi untuk menampilkan berbagai informasi berkaitan dengan smartphone kita seperti jumlah baterai yang tersisa dan juga jumlah RAM yang tersedia.

ASUS Mobile Manager ini juga memiliki opsi untuk mengatur penggunaan data, powersaving, boost, notification, cleaner, privacy & security, dan juga permission. Permission sendiri terdiri dari 2 jenis menu yaitu app permission dan auto start manager.

App permission berfungsi untuk membantu pengguna mengatur fitur apa saja yang bisa diakses oleh aplikasi. Disini ada 2 tab dimana tab pertama langsung memilih fitur yang ingin kita atur atau tab kedua pilihan melalui aplikasinya. Hadirnya pengaturan ini akan membantu kita menghindari berbagai jenis spyware, adware dan sebagainya yang menurunkan kinerja smartphone.

Auto Start Manager berfungsi untuk mengatur aplikasi mana saja yang diperbolehkan untuk melakukan reboot di background jika ditangguhkan oleh system. Dengan hadirnya pengaturan ini akan mengurangi penggunaan RAM dan performa smartphone akan semakin baik

Rilis yang riaubisnis.co terima dijelaskan ASUS, Mobile Manager ini akan sangat membantu pengguna dalam mengatur perangkatnya secara menyeluruh. Kebebasan dalam mengatur ini akan memberikan pengalaman yang sempurna dan performa perangkat yang lebih baik sesuai dengan kebutuhan kita.

Spesifikasi bertenaga dengan performa yang smooth   

ASUS ZenFone Go ZB500KL dilengkapi dengan spesifikasi yang tidak kalah hebat. Menggunakan processor Qualcomm Snapdragon 410. Processor ini selain hemat daya juga mampu memberikan performa maksimal terhadap berbagai aktivitas di smartphone. Processor ini juga siap untuk diajak bermultitasking.

ASUS ZenFone Go ZB500KL juga memiliki RAM sebesar 2GB dan juga memiliki ruang penyimpanan sebesar 16GB. Jika ruang penyimpanan dirasa tidak cukup maka bisa menambahkan media penyimpanan eksternal hingga 128GB.

Kebutuhan akan cloud computing juga turut bisa dirasakan oleh pengguna ASUS karena melalui ASUS WebStorage, kita akan mendapatkan ruang penyimpanan sebesar 5GB secara gratis. Sebagai tambahan, kita bisa mendapatkan penyimpanan di Google Drive sebesar 100GB selama 2 tahun setelah ditebus. Dengan hadirnya 2 cloud storage ini, kita bisa menyimpan berbagai dokumen penting berkaitan dengan pekerjaan kita secara online dan bisa diambil kapan saja, dimana saja ketika kita membutuhkannya.

Sistem Operasi adalah salah satu yang mendukung performa dari smartphone. Di ASUS ZenFone Go ZB500KL, sudah dilengkapi dengan Android 6.0 (Android Marshmallow). Dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh Android sendiri, maka bisa dipastikan ASUS ZenFone Go ZB500KL memiliki performa yang smooth dan bisa diandalkan.

Fitur Doze yang ada di Android Marshmallow akan memaksimalkan penggunaan baterai di ASUS ZenFone Go ZB500KL. Jika smartphone dalam keadaan standby, maka berbagai aplikasi yang tidak digunakan yang berada di background akan dinonaktifkan sementara hingga pengguna berinteraksi lagi dengan smartphonennya. Dengan adanya fitur ini, baterai yang mungkin semula hanya bisa digunakan kurang dari sehari akan bertambah masa pakainya.

Baterai ukurannya juga cukup besar dimana baterai yang dipakai sudah berkapasitas 2600mAh. Masa pakai baterai normalnya adalah 1 harian dan jika ditambah dengan fitur doze, maka seharusnya bisa dipakai lebih dari sehari dengan catatan pemakaian normal.(*)

Adapun spesifikasi teknis dari ASUS ZenFone Go ZB500KL adalah sebagai berikut:

 

Model

ASUS ZenFone Go ZB500KL

CPU

Prosesor Quad Core Cortex A-53 Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410

Touch

Multi touch 10 jari. Waktu respons 60ms, double tap untuk buka dan mematikan layar

RAM

2GB LPDDR3

Storage

16GB ROM ASUS WebStorage 5GB (seumur hidup) Free Google Drive 100GB untuk 2 tahun Dukungan Micro SD card up to 128GB

Micro SD

Yes (up to 128GB)

Connectivity

802.11b/g/n Bluetooth V 4.0 + A2DP + EDR Wi-Fi direct

Desain

Desain lengkung ergonomis dengan teknologi In-Mold Decoration Roller dari Jepang

Network

4G LTE Cat 4, kecepatan download 4G lebih dari 150Mbps

SIM Card

Dual SIM – Dual Standby (MicroSIM)

Navigation

GPS, AGPS, GLONASS, BDS

Display

Layar HD IPS (1280 x 720) 5-inci LED Backlight, touch dengan lapisan Anti-Finger Print

Video

1080P recording @ 30 FPS

Battery

2.600 mAh

Main Camera

Kamera PixelMaster 13 Megapixel, diafragma f/2.0, Auto-Fokus, LED Flash Mode Auto/ Manual/ HDR, Beautification/ Super Resolution/ Low Light/ QR Code/ Night/ Depth of Field/ Effect/ Selfie/ Panorama/ Time Lapse/ Gif Animation/ Miniature/ Slow Motion/ All Smiles.

Front Camera

5 MegaPixel, F/2.0, Auto-Fokus HDR / Sel?e Low Light / Beauti?cation / Sel?e Panorama / GIF Animation / Mode Manual

Sensor

Accelerator / E-Compass / Proximity sensor / Hall sensor / Ambient light sensor

OS

Android 6.0 (Marshmallow) dengan ASUS ZenUI 3.0

Warna

Sheer Gold, Glacier Gray, Silver Blue, Glamour Red, Pearl White

Price

Rp1.799.000

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]