Aksi Donor Darah, Eka Hospital Kumpulkan 219 Kantong Darah


Sabtu,10 Desember 2016 - 09:37:22 WIB
Aksi Donor Darah, Eka Hospital Kumpulkan 219 Kantong Darah Eka Hospital Pekanbaru selenggarakan aksi Donor Darah rutin dua bulan sekali. (foto: ist)

Manfaat donor darah ternyata bukan hanya pada penerima donor darah, tetapi pendonor juga memiliki banyak manfaat. Tidak hanya orang yang membutuhkan donor darah saja, tetapi bagi orang yang mendonorkan darahnya banyak manfaat yang diperoleh.

Oleh sebab itu, banyak orang yang selalu rutin mendonorkan darahnya demi menolong orang dan mendapatkan manfaat yang diperoleh. Manfaat mendonorkan darah untuk kesehatan sangat banyak, terutama jika Anda mendonorkan darah secara rutin dan berkala. Jika secara rutin mendonorkan darah anda akan mengalami banyak efek positif, baik bagi diri sendiri maupun bagi orang banyak.

Sebagai wujud kepedulian kepada sesama, pada Minggu (04/12/2016) pagio hingga siang, Eka Hospital Pekanbaru  bekerjasama dengan Yayasan Dharmayudha Kusuma Indonesia dan Palang Merah Indonesia (PMI) menyelenggarakan kegiatan sosial donor darah bertemakan Mari Donorkan Darah untuk Selamatkan Nyawa. Dalam kegiatan donor darah ini dihadir Ketua PMI Kota Pekanbaru, M Noer. Kegiatan donor darah ini dihadiri 350 orang pedonor dari masyarakat umum, komunitas, karyawan dan keluarga karyawan Eka Hospital Pekanbaru.

Dalam Sambutannya, Ketua PMI Kota Pekanbaru M Noer mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Eka Hospital Pekanbaru, karena sudah menjadi program rutin. "Kita berharap kegiatan ini dapat membantu sesama. PMI Kota Pekanbaru sangat berterimakasih kepada pendonor dan masyarakat yang sudah ikut berpartisipasi donor darah merupakan jembatan hati dan silaturrahmi antar sesama manusia. Dengan setetes darah yang disumbangkan sangat besar artinya dan dapat menyelamatkan jiwa orang lain, untuk itu mari kita rutin untuk mendonorkan darah kita guna menolong jiwa sesama manusia,” paparnya.

Sambutan panitia acara, Nurcahina mengatakan, mendonorkan darah juga berguna untuk pemeliharaan fungsi jantung, sebab jumlah darah yang terlalu banyak dapat membebani jantung. Saat sumsum tulang panjang memproduksi sel darah, bukan hanya sel darah merah yang dibuat, tapi juga semua sel darah berserta komponennya

“Dari peserta yang hadiri itu didapati sekitar 219 kantong darah. Kegiatan Donor Darah Rutin ini bertujuan untuk menolong jiwa sesama yang membutuhkan serta menumbuhkan kepedulian terhadap sesama terutama dalam bidang kesehatan dan juga untuk mensosialisasikan pentingnya donor darah kepada masyarakat,” terangnya seperti rilis yang riaubisnis.co terima.

Kegiatan donor darah rutin dilakukan dua bulan sekali di Eka Hospital Pekanbaru. Selanjutkan kegiatan donor darah ini akan diselenggarakan di awal Februari 2017.(*)

Parl-3180


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]