Irit Banget, Konsumsi BBM Honda City Hatchback: HEV Tembus 27 Km/Liter

Kamis,01 Juli 2021 - 11:38:15 wib
Irit Banget, Konsumsi BBM Honda City Hatchback: HEV Tembus 27 Km/Liter
sumber foto oto.detik.com

Honda Automobile (Thailand) Co., Ltd. telah meluncurkan Honda City Hatchback yang lebih irit. Kini, Honda City Hatchback hadir dengan sistem hybrid yang dikemas dalam bentuk Honda City Hatchback: HEV.

Dilansir dari lamanoto.detik.com, sebagai mobil hybrid, Honda City Hatchback e:HEV tentunya lebih irit. Honda City Hatchback: HEV menjadi model full hybrid pada segmen city car untuk pertama kalinya di dunia. Diluncurkan pada 24 Juni 2021 lalu di Bangkok Thailand, mobil ini sudah dilengkapi dengan Sport Hybrid i-MMD, teknologi keselamatan canggih Honda SENSING serta konfigurasi ULTR Seats.

Honda City Hatchback: HEV mengombinasikan teknologi "Sport Hybrid Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD)" dengan dua motor listrik (motor generator dan motor penggerak), mesin 1.500 cc Atkinson Cycle DOHC i-VTEC 4 silinder, mesin 16-katup Electrical Continuously Variable Transmission (E-CVT) dan baterai lithium-ion.

Hasilnya, mobil ini mampu memiliki torsi maksimal hingga 253 Nm pada 3.000 rpm. Konsumsi bahan bakarnya pun terbilang irit. Satu liter bahan bakar bisa membawa mobil melaju sejauh 27 km. Tingkat emisinya hanya 86 gram per kilometer.

Honda juga menyematkan teknologi Honda SENSING pada City Hatchback: HEV. Paket fitur di dalamnya meliputi Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control (ACC), Road Departure Mitigation System (RDM) with Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist System (LKAS) dan Auto High-Beam (AHB).

Dari sisi eksterior, Honda City Hatchback: HEV memiliki gril depan berwarna Gloss Black yang dipadukan dengan bumper serta velg alloy 16 inci yang sporty. Lampu LED juga sudah disematkan pada Headlights, Daytime Running Lights, lampu belakang hingga fog lamp. Mobil ini juga memiliki ciri khas kendaraan hybrid termasuk logo H chrome dengan bingkai biru dan lambang e:HEV dibagian belakang.

Sementara di bagian interior, Honda City Hatchback e:HEV telah memiliki sistem konfigurasi ULTR Seats 4 mode; Utility Mode, Long Mode, Tall Mode, serta Refresh Mode.

Honda City Hatchback: HEV RS di Thailand tersedia dalam 6 pilihan warna: Brilliant Sporty Blue Metallic, Ignite Red Metallic, Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl, Sonic Gray Pearl, dan Meteoroid Gray Metallic. (GA)

 

BERITA LAINNYA