Lexus Siapkan Mobil Sport Coupe Berbasis Toyota GR86

Kamis,08 Juli 2021 - 09:35:50 wib
Lexus Siapkan Mobil Sport Coupe Berbasis Toyota GR86
sumber foto liputan6.com

Kehadiran Toyota GR86 yang belum lama ini diperkenalkan ke publik otomotif, menuai banyak komentar terkait bentuknya yang lebih modern. Tidak hanya dari konsumen, tetapi, kabar terbarunya Lexus juga tengah mengembangkan model terbaru yang mengambil basis dari Toyota GR86 tersebut.

Dilansir dari laman liputan6.com, Lexus dikenal sebagai brand mobil mewah yang mengedepankan nilai kemewahan dari segala aspek. Dengan mengambil basis dari Toyota GR86, menjadi tanda tanya besar akan seperti apa model tersebut ditangan Lexus?

Dari sisi tampilan, mobil ini akan mengadopsi grill khas Lexus dengan dimensi yang lebar. Meski mobil ini terbilang kompak, tetapi Lexus juga sudah merencanakan untuk membuat diffuser yang lebih agresif agar nuansa sporty tetap menyeruak pada model ini.

Mengenai nama yang akan digunakan, spekulasi yang berkembang Lexus sudah menyiapkan UC atau singkatan dari Urban Coupe di mana model ini merepresentasikan segmen market mereka yang ditujukan bagi konsumen di kota-kota besar.

Melansir media Jepang, Spyder7, salah satu bocoran yang beredar adalah mengenai dimensi yang diusung untuk mobil terbaru ini. Nantinya, mobil ini akan memiliki dimensi yang lebih panjang dari Toyota. Secara spesifikasi, Toyota GR86 hadir dengan mengusung panjang 4.267 mm, sedangkan mobil Lexus dibekali dengan panjang 4.495 mm.

Dibekali Mesin Hybrid

Di samping itu, untuk jantung pacunya, dari informasi yang disebutkan Lexus dikabarkan sudah menyiapkan mesin bensin empat silinder berkapasitas 2.4 liter.

Tidak hanya itu, kabarnya Lexus juga sudah menyiapkan fitur lain yakni berupa plug in motor listrik yang nantinya akan membuat mobil ini lebih efisien terhadap bahan bakar.

Meski jantung pacu dari mobil ini sudah bisa diinformasikan, namun pabrikan belum menjelaskan secara detail perihal transmisi apa yang akan disematkan, apakah automatic atau manual. (GA)

 

BERITA LAINNYA