500 Ribu Dosis Vaksin Gotong Royong Tiba di Indonesia

Selasa,03 Agustus 2021 - 15:53:24 wib
500 Ribu Dosis Vaksin Gotong Royong Tiba di Indonesia
sumber foto cnnindonesia.com

Wakil Menteri BUMN I Pahala Mansury mengatakan sebanyak 500 ribu dosis vaksin covid-19 Sinopharm tiba di Indonesia. Vaksin covid-19 ini ditujukan untuk program vaksinasi gotong royong.

Dilansir dari laman cnnidonesia.com, "hari kedatangan Sinopharm 500 ribu dosis, sebelumnya 7,5 juta dosis, secara keseluruhan 8 juta dosis vaksin Sinopharm di Indonesia," ungkap Pahala dalam konferensi pers di YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (3/8).

Ia berharap tambahan pasokan vaksin Sinopharm ini mempercepat program vaksinasi gotong royong. Dengan demikian, semakin banyak karyawan dan keluarga karyawan itu sendiri yang mendapatkan vaksin covid-19.

"Kami harus upayakan agar vaksin bisa segera dimanfaatkan masyarakat, khususnya badan usaha dan hukum yang memiliki karyawan dan keluarga di sekelilingnya berharap bisa divaksinasi," ucap Pahala.

Pahala juga berharap masyarakat untuk tak ragu dan khawatir lagi divaksinasi covid-19. Pasalnya, vaksin akan mengurangi sakit apabila terpapar covid-19. "Kami harapkan jangan ragu agar bisa divaksinasi, baik Sinopharm dan vaksin pemerintah," tutur Pahala.

Selain itu, ia juga mengimbau masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Hal itu dibutuhkan untuk meminimalisir potensi penularan covid-19. "Kami imbau menjalankan protokol kesehatan 5M dan menjaga kesehatan," pungkas Pahala.(GA)

 

BERITA LAINNYA