Mahasiswa UIN Suska Riau Kunjungi PBH Peradi Pekanbaru

Rabu,09 Februari 2022 - 17:31:17 wib
Mahasiswa UIN Suska Riau Kunjungi PBH Peradi Pekanbaru
Pusat Bantuan Hukum (PBH) Peradi Suara Advokat Indonesia Pekanbaru menerima kunjungan silaturahmi dari Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, Rabu (09/02/2022)

Pusat Bantuan Hukum (PBH) Peradi Suara Advokat Indonesia Pekanbaru menerima kunjungan silaturahmi dari Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, Rabu (09/02/2022) di Sekretariat PBH Peradi Pekanbaru.

Dalam kunjungannya, pihak mahasiswa berdiskusi banyak membahas tentang permasalahan hukum dan penyelesaiannya, terutama ketika masyarakat miskin tertimpa masalah hukum. “Kita banyak berbicara, tentang peran PBH dalam membantu penyelesaian permasalahan hukum bagi masyarakat miskin atau probono,” ucap Ketua PBH Peradi Pekanbaru, Nazar Lugina SH MH.

Sementara itu, Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, Nurhilal Nazri Arif membenarkan, bahwa PBH Peradi Pekanbaru menjadi sasaran kunjungan untuk berdiskusi tentang cara dan upaya penyelesaian perkara yang ditantangani oleh PBH Peradi Pekanbaru.

Selain itu, dalam kunjungan tersebut, berdiskusi terkait persoalan hukum dalam prespektif hukum positif Indonesia. “Kami sangat bangga terhadap mahasiswa yang antusias untuk dapat belajar dan menggali ilmu pengetahuan hukum,” ujar Nazar.

Lebih jauh Nazar menjelaskan, PBH Peradi Pekanbaru ikut bangga dan salut dengan semangat yang luar biasa para mahasiawa. Sebab, selain menimba ilmu kuliah di kampus, mereka juga mengembangkan kegiatan yang bertujuan untuk menggali ilmu pengetahuan di luar kampus. “Tentu ini juga merupakan komitmen PBH Peradi Pekanbaru, bahwa selain dari memberikan bantuan hukum, PBH juga memiliki program edukasi, literasi, dan seminar-seminar hukum, yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan hukum kepada masyarakat dan juga para mahasiswa,” lanjut Nazar Lugina.

Adapun PBH Peradi Pekanbaru, adalah suatu organisasi yang terafiliasi dengan DPC Peradi SAI yang memiliki fungsi dalam lingkup Probono, yaitu memberikan bantuan hukum kepada masayarakat kurang mampu, marginal, dan terpinggirkan secara cuma-cuma atau geratis.

“Untuk itu, kepada masyarakat kurang mampu dan memiliki persoalan hukum namun tidak mampu untuk membayar honor pengacara, maka dapat meminta bantuan hukum kepada PBH Peradi pekanbaru SAI yang beralamat di Jalan Teratai, 220, Sukajadi, Pekanbaru.

Dalam acara silaturahmi mahasiswa UIN Suska Riau ke Sekretariat PBH Peradi Pekanbaru, juga menjalin kerja sama di bidang magang dan diskusi hukum. “Semoga dengan hadirnya PBH Peradi, dapat memotivasi adik-adik untuk banyak belajar dan dapat meraih cita citanya terkhusus dalam profesi bidang hukum ke depannya. Dan kami, PBH siap membantu mahasiswa didalam memberikan ruang diskusi dan magang teruntuk mahasiswa hukum pada perguruan tinggi,” tutup Nazar.(RF)

BERITA LAINNYA