Penjualan Melorot, Honda Rilis Brio RS Urbanite Edition

Kamis,21 April 2022 - 14:41:03 wib
Penjualan Melorot, Honda Rilis Brio RS Urbanite Edition
sumber foto cnnindonesia.com

Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi meluncurkan penyegaran Brio RS Urbanite Edition di Jakarta, Kamis (21/4), ketika penjualan Brio tengah melorot di dalam negeri. Brio series, Brio RS dan Brio Satya, diketahui sempat menjadi mobil paling laris Indonesia mengutip data wholesales atau distribusi dari pabrik ke dealer Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada Februari 2022.

Dilansir dari laman cnnindonesioa.com. Wholesales pada periode itu mencapai 5.576 unit, sementara pada Maret Brio series tergusur ke urutan tujuh dengan angka 4.283 unit. Brio RS Urbanite Edition merupakan varian baru yang dilengkapi berbagai aksesori seperti New Tailgate Wing Spoiler dan New Matte Black Alloy Wheels Design. Kemudian ada pula Emblem Urbanite pada bagian belakang.

Brio RS Urbanite Edition tersedia dua pilihan warna baru, yaitu Tafetta White Two Tone dan Crystal Black Pearl. Penyegaran untuk varian ini melengkapi berbagai aksesori yang telah hadir pada versi sebelumnya, yaitu Front Under Spoiler dan Rear Under Spoiler dengan Diffuser, Black Side Under Spoiler, dan Black Side Door Mirror plus LED Turning Signal dan Black Door Handle.

"Honda Brio merupakan salah satu produk Honda yang terpenting di Indonesia, terutama karena model ini telah menjadi salah satu produk dengan penjualan tertinggi dan kualitasnya sebagai mobil produksi Indonesia telah diakui di pasar domestik maupun Internasional," kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM. Brio RS Urbanite Edition ditawarkan dalam dua pilihan, yaitu transmisi manual yang dijual Rp225,9 juta dan CVT Rp235,9 juta. Pada kesempatan yang sama Honda juga merilis City Hatchback RS yang sekarang dilengkapi fitur paket keselamatan Honda Sensing.

Selain teknologi Honda Sensing, City Hatchback juga memperoleh sentuhan pada eksterior yakni Honda LaneWatchTM, New Auto Headlights serta New Walk-Away Auto Lock. Sementara p interiornya terdapat New 7 inci Interactive TFT Meter Cluster. Honda City Hatchback RS tersedia dalam tiga varian mulai dari MT yang dijual Rp333,6 juta, CVT Rp343,6 juta, serta RS CVT with Honda SensingTM Rp362,6 juta. (RF)

 

BERITA LAINNYA