New Normal, Pengusaha Wanti-Wanti Masalah Ini


Selasa,02 Juni 2020 - 14:15:03 WIB
New Normal, Pengusaha Wanti-Wanti Masalah Ini sumber foto economy.okezone.com

Para pengusaha industri meminta kepada pemerintah untuk memperkuat komunikasi dan koordinasi dalam menghadapi new normal nanti. Sehingga tidak ada lagi saling menyalahkan ketika kebijakan ini tidak berhasil.

Dilansir dari laman economy.okezone.com, Wakil komite tetap Industri Hulu dan Petrokimia Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Achmad Widjaja mengatakan, komunikasi menjadi salah satu masalah yang selalu terjadi di Indonesia. Oleh karena itu, para pengusaha sering kebingungan dalam membuat rencana kerja.

"Posisi Indonesia ini punya kelemahan antara domain Kementerian selalu bermasalah. Sehingga ini bertanya-tanya dari pengusaha punya kepastiannya tuh di mana," ujarnya dalam live IDX Channel di Jakarta, Selasa (2/6/2020).

Oleh karena itu lanjut Achmad, peran masing-masing Kementerian harus betul-betul ditegaskan. Sehingga tidak ada lagi kondisi saling menyalahkan. Dirinya meyakini jika koordinasi dijalankan dengan baik, maka new normal akan berjalan mulus.

"Peran pemerintah ini harus betul-betul ditegaskan, kalau tidak kita main nyalah-nyalahin lagi. Posisi itu harus dijaga ketat, kalau peran pemerintah tidak kuat ini tidak akan berjalan baik," jelasnya.

Achmad pun mencontohkan dalam kasus new normal ini perlu ada koordinasi yang kuat antara Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian dan Kementerian Keuangan. Sebab, tujuan awal dari penerapan new normal ini adalah untuk menggerakkan perekonomian dan mendapatkan pemasukan.

"Kementerian perindustrian kementerian perdagangan harus bisa bergabung dengan Kementerian Keuangan, ini kan Kementerian Keuangan harus ada uang yang masuk," jelasnya. (GA)

 

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]