Benchmark Menguak RAM 3 GB di iPhone 7


Rabu,10 Agustus 2016 - 09:54:37 WIB
Benchmark Menguak RAM 3 GB di iPhone 7 (foto: int)

Kabar tentang iPhone 7 semakin kencang kala mendekati waktu peluncuran. Spesifikasi yang bakal diusung penerus iPhone 6S ini mulai terkuak.

Jika selama ini lebih banyak mengungkap soal desain dan varian, kini Steve Hemmerstoffer yang biasa mengulik produk baru teknologi baru saja memposting foto hasil benchmark sebuah ponsel dengan kode iPhone 9.2 yang didapatnya dari situs Weibo. Ponsel tersebut diyakininya adalah iPhone 7. 

Sejumlah informasi penting pun didapat. Pertama ponsel ini telah menjalankan iOS 10. Lalu diketahui iPhone 7 ditenagai prosesor dual core yang memiliki kecepatan 2,37 GHz. Apple rupanya meningkatkan kapasitas RAM iPhone terbaru. Seperti diketahui iPhone 6S dibekali RAM 2 GB. Dari data benchmark, iPhone 7 memiliki RAM berukuran 3 GB.

Kombinasi tersebut berhasil menorehkan skor benchmark yang cukup tinggi. Bahkan jauh melampaui ponsel flagship Android yang ditenagai oleh prosesor terkencang saat ini. Pada hasil uji single core Geekbench, iPhone 7 meraih nilai 3548. Sementara pada test multi core Geekbench, perangkat ini mencetak skor 6430.

Namun Steve sebagai pihak yang memposting foto ini sedikit meragukan kebenarannya. Sebab ia telah mencari di situs resmi Geekbench, tapi tidak menemukan data bocoran tersebut. Umumnya, berita dilansir detik.com ini memuat, setiap perangkat yang telah diuji, hasilnya akan terpampang di situs tersebut.

Untuk membuktikan kebenaran hasil uji ini, kita harus menunggu hingga September mendatang. Apple dijadwalkan akan meluncurkan penerus iPhone 6S dan 6S Plus. Selain itu mereka dikabarkan bakal turut merilis pembaruan iPad Pro dan Apple Watch.(*)

Parl-3180


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]