2 Desa di Riau Akan dijadikan Lokasi Perkampungan Belia


Selasa,30 Januari 2018 - 21:09:41 WIB
2 Desa di Riau Akan dijadikan Lokasi Perkampungan Belia foto: Junaidi

Kampung Binjai, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru dan Kampung Tualang Perawang  Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak Sri Indrapura setelah disurvei akhirnya diputuskan akan dijadikan sebagai lokasi perkampungan belia 2018.

"Alhamdulillah, rapat yang dilaksanakan di LAM Riau sekretariat DMDI Riau, beberapa waktu lalu. Dihadiri lebih dari 40 orang berjalan lancar. Dalam rapat ini didapatkan kata sepakat bahwa dua desa tadi disetujui sebagai lokasi pelaksanaan perkampungan belia Martap Rendah Saen Mara (MRSM) Kedah, Malaysia. Kegiatan di Kampong Binjai akan dilaksanakan pada 24 - 27 Januari 2018 mendatang," kata Ketua Kegiatan Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI), Ajis melalui pesan whatapp-nya kepada RiauBisnis.. 

Dalam survey lokasi yang dilakukan Encik Abu Bakar juga diikuti Ustadz Sarianto koordinator perkampungan, Ketua RT dan RW, pemuka masyarakat, Syafrizal, SH selaku koordinator beserta ibuk dan rombongan serta 8 mahasiswa Thailand.

Ajis menambahkan, "Sementara di Tualang Perawang, Insya Allah dilaksanakan pada bulan Maret 2018 pula. Diperkirakan seramai  90 orang akan mengikuti kegiatan ini. Semenjak awal Desember lalu sampailah saat ini kesibukan DMDI Riau luar bisa. Tanpa henti tanpa istirahat namun tetap dan terus semangat mulai persiapan konvensyen, pembentukan Koperasi Mesra, MoU (penandatangan perjanjian kerjasama, red)  dengan beberapa produsen," sebut Ajis. 

MoU diantaranya akan dilakukan bersama kelompok budidaya madu lebah, kebun jeruk hingga produksi jeruk, produksi sabun cuci piring, pabrik sagu dan produksi mie sagu. "Sekarang sedang persiapan MoU dengan pihak Thailand di bidang pendidikan, pertanian, peternakan dan perkebunan. Dan banyak lagi kegiatan yang sudah di jadwalkan," tutup Ajis.(*) 



Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]