Kepedulian Masyarakat Kampung Jawa Bangun Rumah Buyah


Sabtu,12 Mei 2018 - 17:13:43 WIB
Kepedulian Masyarakat Kampung Jawa Bangun Rumah Buyah (foto: RiauBisnis)

Masyarakat Kampung Jawa, Kelurahan Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu bergotong royong membangun rumah Buyah, seorang janda kurang mampu yang rumahnya hangus dilalap si jago merah pada Selasa malam, 1 Mei 2018 lalu.

Bedah rumah versi masyarakat Kelurahan Sungai Pakning, RW 6 Kampung Jawa ini berbentuk rumah kayu dengan ukuran 5 x 7 meter, dilakukan pada Kamis, 10 Mei 2018. Selain warga, pemerintah kelurahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga turut melaksanakan gotong royong membangun rumah ibu Buyah tersebut.

Lurah Sungai Pakning, Risky Afriandi mengungkapkan, dana yang digunakan untuk membangun rumah tersebut bersumber dari donatur dan sumbangan masyarakat kepada tim penggalangan dana korban kebakaran yang dibentuk beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah, total dana yang terkumpul sebesar Rp.19.784.000, baik yang berasal dari sumbangan Pemerintah Kabupaten Bengkalis (Dinas Sosial/BPBD), Baznas Kabupaten Bengkalis, BDI Pertamina, serta sumbangan dari seluruh masyarakat sekitar wilayah kelurahan maupun masyarakat yang asli kelurahan/kampung jawa yang ada di perantauan,” jelas Risky.

Selaku Lurah, Rizky merasa terharu dengan kepedulian seluruh elemen masyarkat yang turut serta membantu meringankan beban warga lainnya yang sedang mengalami musibah.

“Kami dari Pemerintah Kelurahan Sungai Pakning mengucapkan terima ksih atas partisipasi seluruh elemen masyarakat. Kami bangga dengan banyaknya masyarkat yang peduli dan mau saling bantu-membantu dan tidak apatis terhadap lingkungan,” ungkapnya.

Jun | 70


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]