Pelajaran Buat Ortu! Cerita Ibu Kaget Tagihan Game Online Anak Rp 11 Juta


Selasa,09 April 2019 - 11:23:48 WIB
Pelajaran Buat Ortu! Cerita Ibu Kaget Tagihan Game Online Anak Rp 11 Juta sumber photo detik.com

Cerita seorang ibu yang terkaget-kaget melihat tagihan game online anaknya viral di media sosial. Tak tanggung-tanggung, tagihannya mencapai Rp 11 juta!

Kekagetan ini diceritakan oleh Ririn, seorang ibu asal Kediri, Jawa Timur sejak 5 April 2019. Cerita di Facebook itu lalu ramai dibagikan hingga lebih dari 2.800 kali. Cerita Ririn juga diunggah ulang di Twitter oleh netizen lain hingga mendapat 5.600 retweet. 

Saat dihubungi, Ririn mengizinkan ceritanya ini dipublikasikan. Dia berharap pengalaman yang dialaminya bisa jadi pelajaran untuk orangtua. 

"Nggak berlebihan rasanya jika saya mengingatkan orang tua untuk benar-benar melek HP," demikian Ririn membuka ceritanya di Facebook.

Cerita ini berawal saat Ririn kaget melihat tagihan telepon pascabayar yang tembus sekitar Rp 6,1 juta. Setelah melakukan penelusuran bersama suaminya, ternyata email sang suami tidak terkoneksi ke HP. Begitu dikoneksikan, muncul notifikasi tanda terima pembelian diamond di 3 game online yaitu Free Fire, Mobile Legends dan Minecraft.

Di game tersebut, pemain yang ingin naik level tertentu membutuhkan diamond. Diamond itu bisa dibeli dengan pulsa atau pembelian melalui minimarket. 

"Pernah sekali, anak saya nanya password email ayahnya, dan saya bilang saya lupa, karena saya yang buat email. Tapi ternyata dia bisa mengubah password email dan login ke Google Play, serta menyertakan no HP sebagai tagihan pembayarannya," kisah Ririn. 

"Keteledoran saya memang, biasanya semua email saya jadikan 1 di HP saya, jadi saya juga bisa kontrol HP yang lain yang login menggunakan email tersebut, tapi karena saya merasa aman, jadi email suami tidak saya tambahkan di HP saya, jadi saya juga melewatkan notifikasi penting," sambungnya.

Ternyata balada tagihan game online tidak berhenti di situ. Ririn kemudian berhasil membatalkan pesanan senilai Rp 1,1 juta. Tapi ketika meminta rincian transaksi dari provider, Ririn makin kaget. Ternyata, belum semua transaksi terhitung. 

"Jika dihitung semua Rp 11.548.829. Rasanya ingin umroh aja ????????????" tulisnya, dikutip dari laman detik.com. 

Pengalaman ini diceritakan Ririn untuk berbagi dengan orangtua lain sekaligus meminta masukan dari netizen. Setelah kisahnya viral, dia jadi tahu asal muasal tagihan game online anaknya bisa jebol. Saat ini, Ririn juga masih berusaha untuk membatalkan pesanan game online anaknya. (wili)


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]