Festival Pacu Jalur 2019 Belum Ada Kepastian mengenai Piala Siapa?


Senin,24 Juni 2019 - 12:58:38 WIB
Festival Pacu Jalur 2019 Belum Ada Kepastian mengenai Piala Siapa? (foto: Tribun/Doddy Vladimir/int)

Musim pacu jalur sudah tiba. Festival Pacu Jalur (FPJ) di Tepian Narosa Telukkuantan menyisakan sekitar 60 hari lagi. Akan dihelat 21 hingga 24 Agustus mendatang. Namun hingga sekarang, belum ada kepastian piala yang akan diperebutkan pada tahun ini.

Akan tetap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kuansing, Dr Indra Suandy ST MSi mengaku, kalau pihaknya sudah menyurati Presiden RI. Terkait rencana perebutan Piala Bergilir Presiden RI pada FPJ 2019. Pasca Piala Bergilir Menteri Pariwisata RI menjadi piala tetap oleh jalur sang juara tiga tahun berturut-turut, 2016, 2017, 2017. Yakninya jalur Siposan Rimbo Pemprov Riau dari Pauh Angit Pangean.

Karena sudah menjadi piala tetap maka, diakui Indra Suandy, pihaknya harus meminta izin atau legalitas untuk perebutan Piala Presiden RI pada FPJ tahun ini. Akan tetapi, diakuinya, belum ada kejelasan akan piala tersebut.

“Itu yang belum jelas. Kita sudah kirim surat ke presiden melalui Mensesneg. Sampai kini belum ada balasan,” jelas Indra Suandy kepada Riau Pos di Telukkuantan, belum lama ini seperti dilansir riaupos.co.

Dan Indra mengaku, kalau dirinya sudah mengoordinasikannya dengan Bupati Kuansing. Bahkan pihaknya tengah meminta dukungan dari Gubernur Riau. “Surat sudah kita sampaikan ke Gubernur. Rencananya kami akan menemui Pak Gubernur dalam waktu dekat. Nanti akan diputuskan, pialanya nanti apa yang diperebutkan,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Kepala Disbudpar Kuansing ini menambahkan, kalau pihaknya telah mengirim surat ke pusat. Dan dalam surat itu, dimintanya, Presiden RI membuka FPJ 2019. “Dalam surat itu, kita minta presidem yang buka pacu jalur,” jelasnya.

Namun disadari, untuk menghadirkan presiden di acara FPJ tahun ini tidaklah mudah. Karena itu, ia meminta arahan dari orang nomor satu di Riau itu. “Kita minta dulu arahan dari Gubernur,” ditegaskannya lagi.

Dan Indra sendiri tengah menunggu kejelasan. “Kami minta legalitas piala apa yang diperebutkan. Kalau setuju kita siapkan pialanya. Makanya, kami minta arahan dari Gubernur. Nanti kepada Gubernur akan kita pastikan, piala apa yang diperebutkan,” ungkapnya lagi.(Parl)


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]