6 Toko Giant Bakal Tutup, Pegawai Dihantui PHK


Senin,24 Juni 2019 - 13:35:40 WIB
6 Toko Giant Bakal Tutup, Pegawai Dihantui PHK sumber photo detik.com

Di tengah beredarnya kabar Giant yang akan menutup beberapa gerainya, terdapat isu PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) besar-besaran. Lalu, bagaimana nasib pegawainya?

Seperti yang dikutip dari CNBCIndonesia, Senin (24/6/2019), salah satu pegawai Giant Ekstra Wisma Asri, Bekasi Utara yang tak mau disebut namanya menceritakan nasibnya dan kawan-kawannya. 

Ia mengatakan, beberapa pegawai ada yang ditawarkan pensiun dini.

"PHK juga ditawarkan pesangon, jumlahnya sesuai masa kerja. Teman-teman ada yang ditawarkan pindah ke Giant yang cukup jauh seperti di Cikeas dan SCBD juga ada," ungkap dia.

Ia sendiri sudah bekerja selama 5 tahun di Giant Wisma Asri. Namun, sejauh ini ia masih belum tahu akan mengambil langkah apa di tengah kabarnya penutupan gerai Giant tersebut.

Kemudian, beberapa pegawai yang dijumpai Giant Ekspres Mampang, Jakarta Selatan enggan berkomentar soal nasib mereka. Katanya, ada arahan dari pihak manajemen untuk tidak membuka suara. 

Saat ditanya tentang nasibnya setelah toko ditutup, pegawai lainnya enggan mengomentari. "Belum tau," katanya sembari melanjutkan kerjaannya, dikutip dari laman detik.com.

Namun, hingga saat ini detikFinance belum berhasil mendapat konfirmasi dari pihak Giant. Beberapa upaya telah dilakukan termasuk mengirimkan email pertanyaan yang diminta oleh pihak manajemen yakni External Communication Manager Hero Supermarket Fia Arwinta. Akan tetapi, pihak manajemen sampai hari ini belum membalasnya. (wili)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]