Gedung Mapolres Rohul Termegah Diresmikan


Kamis,27 Juni 2019 - 16:52:13 WIB
Gedung Mapolres Rohul Termegah Diresmikan riaupos.co

Pemerintah daerah dan masyarakat khususnya personel di jajaran Polres Rohul merasa bangga dengan telah memiliki Gedung Mapolres Rohul yang sangat repsentatif dan termegah di Riau. Gedung ini memiliki luas lahan 6 hektare yang berada di Jalan Lingkar Km 4, Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah.

Pembangunan Gedung Mako Polres Rohul dan rumah susun 3 lantai dengan 48 pintu yang dibiayai dana APBN tahun 2018 melalui Diva RKA-KL Polres Rohul itu, Rabu (26/5), telah diresmikan pemakaian kantor Polres Rohul itu oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo MM.

Peresmian Gedung Mapolres Rohul itu ditandai dengan penandatanganan prasasti sekaligus penekanan tombol sirine secara bersama oleh Kapolda Riau, Bupati Rohul H Sukiman, Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH, Ketua LAM Rokan Hulu H Zulyadaini, Ketua MUI Rohul H Alaidin Aidarus Lc disaksikan Forkopimda, Sekda Rohul H Abdul Haris SSos MSi, kepala organisasi perangkat daerah, camat, Kades, lurah se-Rohul.

Hadir, para pejabat tinggi Polda Riau, Waka Polres, Kabag, Kasat dan Kapolsek di jajaran Polres Rohul. Juga pimpinan perusahaan, perbankan, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan pemuda, Ormas, mahasiswa di Rohul.  

Kapolda Riau didampingi Bupati dan Kapolres Rohul juga menggunting pita saat memasuki Gedung Baru Mapolres Rohul sekaligus meninjau ruangan kerja Kapolres Rohul dan sel tahanan.

Kehadiran Kapolda Riau di Negeri Seribu Suluk, Selasa (25/6) petang, disambut Bupati Rohul H Sukiman bersama Forkopimda dan Kepala OPD Rohul di rumah dinas bupati. Selain meresmikan Mapolres Rohul, kunjungan kerja pertamanya ke Rohul, juga mengikuti acara silaturahim dengan Pemkab Rohul di Pendopo rumah dinas bupati.

Kapolda Riau menginap semalam di rumah dinas bupati. Sebelum meresmikan Gedung Mapolres Rohul, orang nomor satu di Polda Riau itu bersama rombongan dan Bupati Rohul H Sukiman melaksanakan Salat Subuh berjamaah di Masjid Agung Islamic Center Rohul.

Dalam peresmian Mapolres Rohul, Kapolda Riau menyerahkan bantuan kendaraan roda dua untuk operasional Yayasan Panti Asuhan Budi Mulya dan santunan anak yatim. Juga menyerahkan bantuan mesin robin kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Masyarakat Peduli Api Satgas Krisna Kecamatan Bonai Darussalam, dikutip dari laman riaupos.co.

Kapolda Riau mengharapkan, dengan diresmikannya gedung Mako Polres ini, kinerja dan pelayanan kepolisian di Rohul terhadap masyarakat Rohul terus meningkat. ”Lakukan sinergi antara kelembagaan ini dalam menjalankan tugas Polri, teruma memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman yang terbaik kepada seluruh komponen masyarakat Rohul,” ujar Kapolda. (wili)

 

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]