Lion Air Mulai Jual Tiket Murah Rabu Pekan Ini


Senin,22 Juli 2019 - 14:15:02 WIB
Lion Air Mulai Jual Tiket Murah Rabu Pekan Ini sumber photo detik.com

Lion Air belum menurunkan harga tiket pesawat sebesar 50% sesuai kesepakatan dengan pemerintah. Kesepakatan itu di bawah koordinasi Kementerian Koordinator Perekonomian. Maskapai tersebut baru akan menjual tiket murah Rabu (24/7) ini.

Hal itu disampaikan oleh Bos Lion Air Group Rusdi Kirana usai rapat koordinasi (rakor) bersama Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution. Pihaknya saat ini masih menyesuaikan sistem yang ada.

"Memang kita mintanya Rabu ini kan. Kan sistemnya harus perlu diini (disesuaikan)," katanya di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Senin (22/7/2019).

Lion Air memastikan bakal mematuhi aturan, di mana pihaknya akan menyediakan tiket pesawat murah pada Selasa, Kamis dan Sabtu, dengan waktu keberangkatan pukul 10.00-14.00 waktu setempat. Alokasi tiket murah 30% untuk tiap penerbangan.

"Ya harus lah (direalisasikan) kan sudah aturan ini. Skemanya mulai Rabu ini semua sudah jalan," tambahnya.

Sesmenko Perekonomian Susiwijono Moegiarso dalam sebuah kesempatan pernah mengatakan, pihak Lion sudah diberi kelonggaran agar mulai menurunkan harga tiket pesawat pada Kamis lalu. Artinya dengan berlaku Rabu ini terjadi molor, dikutip dari laman detik.com.

"Mereka minta waktu dan akan berjanji ke kami nanti hari Kamis depan (18/7) mereka baru akan sistemnya mengakomodasi kebijakan yang terbaru ini," terang Susiwijono dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta, Jumat (12/7/2019). (wili)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]