Toyota Lihat Peluang Sulap Avanza dan Innova Jadi Mobil Hybrid


Selasa,15 Oktober 2019 - 15:56:25 WIB
Toyota Lihat Peluang Sulap Avanza dan Innova Jadi Mobil Hybrid detik.com

Persaingan mobil ramah lingkungan dijamin bakal lebih menarik untuk ditunggu. Bagaimana tidak, karena setiap pabrikan kini sudah mulai putar otak untuk bisa melahirkan produk ramah lingkungan dan efisien tentunya.

Dilansir berita laman detik.com, kini kabarnya Toyota pun terus melihat peluang dan terus mempelajari untuk membuat model andalan Toyota yakni model Multi Purpose Vehicle (MPV) menjadi mobil hybrid. Tidak terkecuali Toyota Avanza dan Innova, yang bakal disulap menjadi model hybrid.

"Toyota Innova menjadi hybrid? Ya kita pelajari dan kita jajaki. Berapa lamanya kita tidak tahu, tapi secepatnya," ujar Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, di Bali.

Meski demikian, Anton mengatakan untuk bisa mengubah mobil konvensional menjadi hybrid tidaklah mudah. Karena perlu memikirkan beberapa hal, baik dari sisi produk, fasilitas seperti Charging Station dll. Terlebih saat menyelipkan baterai pada mobil konvensional dan menjadi hybrid, sudah pasti harga banderol akan menjadi lebih mahal.

"Begitu juga dengan Avanza hybrid, misalnya baterai harganya Rp 25 juta. Untuk bisa jarak lebih jauh itu misalnya butuh berapa? Lebih jauh saat menggunakan baterai atau lebih murah penggunaan bahan bakar," ujar Anton.

"Selain itu, misalnya sekarang harga Toyota Avanza Rp 200 juta, kalau ditambah baterai berapa? Ini yang kita pikirkan," tambah Anton. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]