Simak Bocoran Soal Mobil Baru Mitsubishi Xpander Crossover


Senin,21 Oktober 2019 - 08:13:33 WIB
Simak Bocoran Soal Mobil Baru Mitsubishi Xpander Crossover sumber foto kompas.com

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI) lewat pabriknya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia ( MMKI) ternyata sudah mulai produksi varian baru Xpander dengan karakteristik sport utility vehicle, bisa juga disebut crossover.

Dilansir berita laman kompas.com, produksi mobil baru ini dilakukan di pabrik MMKI di kawasan industri Greenland International Industrial Center (GIIC), Cikarang, Jawa Barat. “Sudah diproduksi, sudah siap dipasarkan sebentar lagi,” kata sumber yang mengetahui rencana ini kepada Kompas.com di Jakarta, Kamis (17/10/2019). Menurut sang sumber, target produksi awal varian baru Xpander Crossover ini adalah 3.000 unit per bulan. Segmentasinya, bakal menyasar ke lapisan atas Xpander yang ada saat ini di pasar.

“Harganya nanti yang varian teratas akan tembus Rp 300 juta, tapi fiturnya lumayan lengkap,” ucap sang sumber tadi. Rencananya, peluncuran varian baru Xpander ini akan dilakukan pertengahan November 2019. Pesanan sudah akan dibuka kerannya sejak akhir tahun, namun produk baru akan diperoleh pada 2020. “Ini salah satu strategi supaya produksi Xpander tahun ini tidak terganggu dengan kehadiran produk baru,” katanya.

Xpander Rasa Baru Dari penampilannya, Xpander Crossover ini, kata dia, bakal terasa benar-benar terasa seperti produk baru. Ubahan yang dilakukan tergolong signifikan, fokus pada bagian eksterior.

“Desain bemper dan gril benar-benar baru. Lampu sudah LED, termasuk foglamp. Posisi headlight juga agak naik ke atas, tidak seperti Xpander saat ini. Cuma, bagian belakangnya sama seperti Xpander, tidak ada ubahan siginifikan,” kata si sumber, menjelaskan.

Guna mengejar kesan SUV yang tangguh, kata dia, mobil ini juga dilengkapi dengan over fender, roof rail, pelek 17 inci, dengan ground clearence lebih tinggi dari Xpander. Soal interior, pada varian termewahnya, bakal dibekali jok kulit dengan sistem infotainment 7 inci dengan HDMI.

Fitur keamanan dan kenyamanan lain masih memanfaatkan bekalan Xpander lawas, seperti dual airbags, Hill Asisst, ABS, ESP, dan cakram depan. Soal penamaan, Mitsubishi sangat tertutup dan menjaga informasi agar tidak bocor ke publik.

Namun, label Xpander kabarnya tetap akan dipertahankan dengan tambahan satu kata lain untuk membedakan jati dirinya dengan Xpander biasa. “Memang basisnya dari Xpander, cuma amanya belum, tapi masih pake Xpander. Cuma Xpander apa belum tahu,” kata dia lagi.

Sebelumnya, Deputy Group Head of Coodination and Development Office PT MMKSI Intan Vidiasari, mengatakan, dalam waktu dekat akan ada acara. Tetapi, tidak secara eksplisit diinformasikan apakah itu peluncuran atau kegiatan lain.

"Ditunggu saja, bulan depan akan kita informasikan lagi untuk acaranya itu," ucap Intan ketika dihubungi Kompas.com, Rabu (18/9/2019). Intan juga belum mau memberikan komentar lebih banyak lagi terkait rumors produk baru itu. "Kalau ada acara nanti pasti akan kita undang semuanya, jadi mohon ditunggu saja," kata dia. (GA)

 

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]