7 Cara Menghilangkan Karang Gigi, Praktis dan Murah!


Selasa,29 Oktober 2019 - 13:24:02 WIB
7 Cara Menghilangkan Karang Gigi, Praktis dan Murah! sumber foto detik.com

Karang gigi harus dihilangkan agar tidak timbul masalah mulut. Bagaimana cara menghilangkan karang gigi dengan mudah?

Dilansir berita laman detik.com, karang gigi adalah plak yang telah mengeras dan terbentuk akibat kotoran yang menempel di gigi. Bagi yang takut ke dokter, ada berbagai cara untuk menghilangkan karang gigi.

Berikut cara menghilangkan karang gigi seperti dirangkum dari berbagai sumber:

1. Baking Soda

Baking soda disebut dapat menghilangkan dan membersihkan karang gigi yang sudah parah dan mengeras. Cara memakainya, buat baking soda menjadi pasta gigi. Lalu campurkan sedikit garam.

2. Garam Dapur

Garam dapur dipercaya untuk menghilangkan karang gigi secara alami. Caranya yakni masukkan 1 sendok teh garam ke dalam segelas air hangat. Setelah diaduk dan tercampur, kumur-kumur dengan air ini terutama pada area karang gigi selama 1 menit dan sehari 3 kali.

3. Kulit Jeruk

Cara menghilangkan karang gigi lainnya yakni dengan kulit jeruk. Kulit jeruk disebut ampuh untuk menghilangkan karang pada gigi. Hal ini karena kandungan asam yang dimiliki jeruk.

Cara memanfaatkannya yakni oleskan bagian dalam kulit jeruk ke gigi yang berkarang. Gosok selama 2-3 menit kemudian bersihkan.

4. Cengkeh

Cengkeh dapat menghilangkan karang gigi. Caranya tumbuk cengkeh hingga berbentuk bubuk dan oleskan pada karang gigi yang membandel.

5. Stroberi

Stroberi dipercaya dapat menghilangkan karang gigi. Hal ini karena stroberi mengandung vitamin C yang efektif menghilangkan karang gigi. Konsumsilah stroberi agar dapat menghilangkan karang gigi.
6. Biji Wijen

Biji wijen disebut dapat menghilangkan karang gigi. Caranya ambil satu sendok biji wijen lalu masukkan ke mulut serta kunyahlah namun jangan ditelan. Kemudian gosok gigi dengan pasta itu.

7. Lidah Buaya

Cara menghilangkan karang gigi berikutnya yakni lidah buaya. Caranya campurkan 1 sdt gel lidah buaya, 4 sdt gliserin sayuran, 10 tetes minyak esensial lemon, dan 4 sendok makan baking soda dalam 1 cangkir air lalu jadikan pasta. Sikat gigimu dengan pasta ini sekali sehari. Ulangi kegiatan ini setiap 3-4 hari sekali. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]