Instagram Bakal Bikin Kalian Hati-hati Bikin Caption


Selasa,17 Desember 2019 - 15:17:22 WIB
Instagram Bakal Bikin Kalian Hati-hati Bikin Caption sumber foto detik.com

Hati-hati membuat caption di Instagram. Sebuah fitur baru di jejaring sosial berbagi foto dan video ini bisa membuat kalian berpikir dua kali ketika membuat keterangan pada konten yang akan diupload.

Dikutip dari laman detik.com, dengan kemampuan artificial intelligence (AI) yang dibenamkan, Instagram akan memberi tahu kalian lewat notifikasi, jika caption yang dibuat berpotensi menyerang pihak lain. Kalian punya kesempatan untuk mengubahnya terlebih dahulu.

Kebebasan berekspresi di sosial media terkadang membuat orang lupa, bahwa tulisannya bisa saja menyinggung pihak lain. Dengan kemampuan baru ini, Instagram akan mengawasi pembuatan caption pada foto maupun video yang diupload.

Instagram mengumumkan fungsi baru ini adalah bagian dari upaya mereka mencegah terjadinya cyber bullying yang marak terjadi. AI yang mereka pakai, bisa mendeteksi komentar dan keterangan yang dianggap ofensif.

"Saat seseorang menulis keterangan foto untuk diposting, sistem AI kami akan memproses keterangan foto yang dianggap menyerang. Mereka akan menerima peringatan yang memberi tahu bahwa keterangan foto berpotensi untuk mengintimidasi. Mereka memiliki kesempatan untuk mengedit terlebih dahulu sebelum mempostingnya," demikian pengumuman yang disampaikan Instagram seperti dikutip dari Ubergizmo.

Setelah mendapatkan notifikasi, pengguna masih bisa melanjutkan apakah akan tetap mempostingnya atau tidak. Instagram memberi pengguna kesempatan untuk mempertimbangkan kembali pilihan mereka. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]