Dokter Inggris Ungkap Hanya Butuh 15 Menit untuk Tertular COVID-19


Jumat,28 Februari 2020 - 08:49:23 WIB
Dokter Inggris Ungkap Hanya Butuh 15 Menit untuk Tertular COVID-19 sumber foto health.detik.com

Virus corona COVID-19 disebut telah menginfeksi lebih dari 82 ribu orang dan sekitar 2.801 di antaranya meninggal dunia. Dalam hal ini, ahli kesehatan di Inggris mengatakan bahwa hanya perlu waktu 15 menit untuk seseorang tertular virus corona.

Dilansir dari laman health.detik.com, dikutip dari The Sun, para ahli dari Public Health England (PHE) mengatakan bahwa COVID-19 sangat mudah menular apabila terjadi kontak dekat dengan orang yang terinfeksi.

"Kelompok-kelompok yang kami amati adalah orang-orang yang telah melakukan kontak langsung dengan seseorang yang telah terinfeksi, setidaknya selama 15 menit," kata Direktur Medis PHE, Dr Paul Cosford. "Atau seseorang yang berada dalam jarak dua meter dari orang itu selama 15 menit atau lebih," lanjutnya.

Paul juga menjelaskan bahwa penularan COVID-19 tak hanya terjadi pada orang yang melakukan kontak dekat dalam jarak dua meter. Tetapi faktor kontak dekat ini termasuk juga pada orang yang berada di suatu tempat atau dalam lingkungan yang sama dengan seseorang yang telah terinfeksi.

"Ini kontak dekat dengan seseorang yang terinfeksi, yang membuatmu berisiko tidak hanya berada di area yang sama, atau ruangan yang sama untuk periode waktu yang singkat," pungkasnya. (GA)

 

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]