Merasa Gejala Demam, Flu, dan Batuk, Warga Diminta Segera ke Puskesmas


Selasa,03 Maret 2020 - 16:49:44 WIB
Merasa Gejala Demam, Flu, dan Batuk, Warga Diminta Segera ke Puskesmas sumber foto goriau.com

Jika merasakan gejala demam, flu, dan batuk ataupun gejala lain yang sesuai dengan ciri-ciri terinfeksi virus Corona, warga diminta untuk tidak segan memeriksakan dirinya ke Puskesmas terdekat.

Dilansir dari laman goriau.com, hal itu disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan Muhammad Amin saat dikonfirmasi, Selasa, (3/3/2020). "Jika merasakan gejala demam, flu dan batuk atau ciri-ciri yang dicurigai gejala virus tersebut, masyarakat silahkan datang saja ke Puskesmas," ungkapnya.

Amin menjelaskan, untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona ini, pihaknya telah menginformasikan kepada masyarakat dan Puskesmas untuk mewaspadai virus tersebut sejak tanggal 4 Januari lalu. "Kita juga optimalkan pelayanan di Puskesmas untuk penanganan, pemberian informasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk menyikapi virus ini," jelasnya.

Selain itu, untuk memaksimalkan pencegahan dikarenakan sudah ada pasien yang diduga atau suspect Corona, pihaknya menghimbau agar masyarakat mengurangi semaksimal mungkin aktivitas di keramaian. "Kita juga minta masyarakat membentengi dirinya dengan rajin cuci tangan, gunakan masker, dan konsumsi buah-buahan," ucapnya. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]