Pemprov Riau Siapkan DTT Rp11 Miliar untuk Penanganan Virus Corona


Rabu,18 Maret 2020 - 14:57:32 WIB
Pemprov Riau Siapkan DTT Rp11 Miliar untuk Penanganan Virus Corona sumber foto goriau.com

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah menyiapkan dana tak terduga (DTT) sebesar Rp11 miliar lebih untuk penanganan virus Corona (Covid-19) di Provinsi Riau.

Dilansir dari laman goriau.com, "soal dana tak usah risau, kami ada (DTT, red) Rp11 miliar lebih," kata Gubernur Riau, Syamsuar di kediaman dinas Gubernur Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Rabu (18/3/2020).

Ia juga membeberkan, bahwa penggunaan anggaran untuk penanganan penyebaran Covid-19 di daerah sudah ada petunjuknya dari Menteri Keuangan, Mendagri dan Menpan-RB.

"Sehingga tidak ada masalah soal anggaran. Karena itu sudah tanggung jawab pemerintah pusat dana daerah untuk penanganan Covid-19. Jadi soal dana tak jangan risau, biar kami yang menyelesaikannya," ujarnya.

Karena sudah ada petunjuk soal petunjuk penggunaan anggaran untuk penanganan virus Corona, lanjut Gubri, Pemprov Riau selaku perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah harus menjalankan petunjuk itu.

"Apapun kebijakan Presiden, hari ini kita taati dan akan menjadi bahan kita dalam penanganan penyebaran virus Corona di daerah," ungkapnya. Untuk itu, Gubri meminta kepada OPD Pemprov Riau untuk menstop kegiatan yang sifatnya tidak penting, serta dapat memanfaatkan sumber daya yang ada. "Intinya Riau siap menggunakan APBD dan DTT untuk penanganan Corona di Riau," tukasnya. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]