New Normal, Presiden Jokowi Minta Industri Pariwisata Dibuka dengan Mematuhi Protokol Kesehatan


Kamis,28 Mei 2020 - 11:55:56 WIB
New Normal, Presiden Jokowi Minta Industri Pariwisata Dibuka dengan Mematuhi Protokol Kesehatan sumber foto lifestyle.okezone.com,

Tatanan hidup baru atau yang kerap disebut New Normal bakal dirasakan juga di dunia industri kreatif dan pariwisata. Presiden Joko Widodo pun berharap, saat dibuka nanti semua pihak mematuhi protokol kesehatan.

Dilansir dari lama lifestyle.okezone.com, Presiden Joko Widodo pun berharap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama membuat promosi di era New Normal yang tetap memprioritaskan produk dan atraksi pariwisata lokal.

"Kita harus fokus terlebih dulu mendorong pariwisata domestik dan wisatawan domestik. Poin utama adalah pastikan daerah wisata itu memiliki RT di bawah 1 sehingga betul-betul secara bertahap bisa membuka sektor pariwisata dengan pengendalian protokol yang ketat," katanya dalanm laporan live di Istana Kepresidenan, Kamis (28/5/2020).

Jokowi meminta kepada semua pihak yang terlibat dalam industri pariwisata untuk membuat inovasi perbaikan, sehingga dapat beradaptasi dengan perubahan di era new normal. "Inovasi perbaikan harus dilakukan sehingga bisa dapat beradaptasi dengan perubahan tren yang kemungkinan akan terjadi di dunia pariwisata global," ungkapnya.

Jokowi melanjutkan, karena adanya risiko yang begitu tinggi dalam menjalankan New Normal, pihak terkait harus menjamin pengawasan di lapangan. Ini menjadi poin penting dalam pelaksanaan pembukaan industri kreatif dan pariwisata.

Karena itu, ia berharap sekali ada standar baru yang siap diterapkan dan ini menjadi kultur baru di sektor pariwisata. Kemudian, standar baru tersebut segera disosialisasikan secara masif dan dilakukan simulasi.

"Menjalankan ini semua harus ada pengawasan ketat agar betul-betul standar protokol kesehatan dijalankan di lapangan dengan baik karena ini risikonya besar," tegasnya. (GA)

 

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]