PSBB Tidak Diperpanjang, Enam Daerah Masuk New Normal


Jumat,29 Mei 2020 - 09:57:05 WIB
PSBB Tidak Diperpanjang, Enam Daerah Masuk New Normal sumber foto riaupos.jawapos.com

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bersama dengan pemerintah enam kabupaten/kota di Riau, sepakat untuk tidak memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pasalnya, di enam daerah yang selama ini sudah dilakukan PSBB akan dijalankan program new normal.

Dilansir dari laman riaupos.jawapos.com, "berdasarkan hasil rapat koordinasi bersama enam kabupaten/kota yakni Pekanbaru, Dumai, Siak, Pelalawan, Kampar dan Bengkalis, disepakati bahwa PSBB tidak diperpanjang," kata Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Kamis (28/5/2020).

Untuk itu, lanjut Gubri, pihaknya meminta pemerintah kabupaten/kota untuk mensosialisasikan program new normal. Agar nantinya masyarakat bisa memahami program yang akan dijalankan pemerintah tersebut.

"Tapi yang perlu dijelaskan juga, meskipun dilakukan program new normal. Namun protokol kesehatan yang selama ini sudah berjalan, tetap akan dilanjutkan," sebutnya.

Terkait angka penularan Covid-19 di Riau yang beberapa hari belakangan ini terus menurun, Gubri juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat dan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 yang telah bekerjasama.

"Ini merupakan prestasi masyarakat Riau serta hasil kerja sama tim gugus tugas baik provinsi maupun kabupaten/kota," ujarnya. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]