Yamaha Siapkan Motor Hybrid Roda Tiga, Ini Wujudnya


Selasa,07 Juli 2020 - 16:29:10 WIB
Yamaha Siapkan Motor Hybrid Roda Tiga, Ini Wujudnya Sumber foto liputan6.com

Yamaha kembali mengajukan gambar paten kendaraan roda tiga atau trike kepada Japanese Patent Office (JPO). Dari gambar yang beredar, terlihat pengembangan terbaru trike menggunakan sistem hybrid.

Dilasnir dari laman liputan6.com, yang melansir Motorbeam, Selasa (7/7/2020), Yamaha Motor Company kabarnya akan menyematkan mesin sebagai generator pengisian baterai. Meski belum ada keterangan detail, konsep yang diusung sama dengan MW-Vision yang diungkapkan pabrikan berlambang garpu tala di Tokyo Motor Show tahun lalu.

Selain itu, Yamaha juga menggunakan paten roda tiga Brudeli Tech Holding, Brudeli 654L dan 625L yang dibeli pada 2018 untuk mengembangkan kendaraan baru. Dari segi desain, Yamaha trike tak memiliki kesamaan dengan model Niken. Terlihat bagian depan kendaraan memiliki lampu tiga-LED di setiap sisi seperti mobil.

 Baterai dan Motor Listrik

Menambah kenyamanan berkendara, pabrikan juga memberikan suspensi gas yang memberikan redaman saat melintasi jalan rusak dan dua roda di bagian depan akan memberikan cengkeraman serta stabilitas ekstra.

Melihat ke bagian samping, terdapat knalpot yang disematkan di bawah kaki pengendara. Dua knalpot menunjukkan bahwa mesin pembakaran internal yang digunakan akan menggunakan sistem 2 silinder.

Baterai dan motor listrik kabarnya akan berada di bawah kursi pengemudi. Untuk mensiasati ruang bagasi, Yamaha memberikan bagasi tambahan di bagian belakang, yang juga berfungsi sebagai sandaran bagi penumpang.

Menggunakan Rantai

Roda belakang motor konsep ini akan digerakkan oleh rantai seperti kendaraan konvensional pada umumnya. Namun, hal ini bisa saja berubah mengingat adanya dukungan motor listrik. Terdapat pula sistem pengereman cakram di setiap roda. Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pabrikan, kapan motor hybrid tersebut akan dipamerkan secara resmi. (GA)

 

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]