Telkomsel Rilis Paket Internet 10GB Bertarif Rp 10 untuk Belajar Online


Rabu,29 Juli 2020 - 10:30:52 WIB
Telkomsel Rilis Paket Internet 10GB Bertarif Rp 10 untuk Belajar Online Sumber foto liputan6.com

Telkomsel menghadirkan inisiatif baru untuk mendukung aktivitas pembelajaran jarak jauh, terutama memasuki masa Tahun Ajaran baru 2020/2021. Operator anak usaha Telkom ini meluncurkan Paket IlmupediaE-Learning Session yang menawarkan kuota 10GB dengan tarif Rp 10.

Dilansir dari laman liputan6.com, paket ini dapat dimanfaatkan oleh pelajar untuk mengakses 10 platform belajar daring (edutech), situs e-learning dari sekitar 245 perguruan tinggi dan sekolah menengah di Indonesia, serta berbagai situs penyedia materi belajar lainnya untuk berbagai tingkat pendidikan.

Paket Ilmupedia E-Learning Session mulai tersedia sejak 24 Juli 2020 hingga 30 September 2020, dan dapat diaktifkan melalui aplikasi MyTelkomsel. Dengan mengaktifkan paket ini, pelanggan akan mendapatkan kuota sebesar 10 GB untuk digunakan selama 30 hari.

Paket ini sendiri merupakan pengembangan lebih lanjut dari varian Paket Ilmupedia yang sebelumnya telah tersedia sejak Maret hingga Mei 2020 untuk mendukung aktivitas belajar di rumah.

Vice President Prepaid Consumer Telkomsel Adhi Putranto mengatakan, penyediaan Paket Ilmupedia e-Learning Session merupakan salah satu solusi bagi masyarakat untuk beradaptasi menghadapi situasi kenormalan baru, selama masa pandemi.

Platform dan Situs yang Didukung

Adhi mengatakan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI telah menetapkan skenario belajar dari rumah hingga akhir tahun 2020. Pelajar di Indonesia diperkirakan masih perlu belajar daring selama tahun ajaran 2020/2021.

Telkomsel memahami kondisi belajar jarak jauh ini membuat akses internet jadi kebutuhan utama pelajar, orangtua, dan pendidik. "Oleh karena itu, Telkomsel berharap Paket ilmupedia E-Learning Session yang kini telah tersedia dengan harga lebih terjangkau, dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan proses belajar daring sekaligus meringankan pengeluaran untuk alokasi kuota internet sehari-hari,” kata Adhi.

Paket Ilmupedia E-Learning ini bisa dimanfaatkan oleh pelajar berbagai jenjang untuk mengakses 10 platform belajar daring. Misalnya platform Quipper, Zenius, Udemy, Cakap, Bahaso, Sekolah.mu, Ganeca digital, Kipin School 4.0, Ayoblajar, dan Aminin.

Bantu Mahasiswa dan Murid dari 245 dari Perguruan Tinggi dan Sekolah Menengah

Para mahasiswa dan murid 245 perguruan tinggi dan sekolah menengah di Indonesia juga bisa memanfaatkan paket ini untuk mengakses situs e-learning dari masing-masing kampus dan sekolah.

Paket ini juga bisa dinikmati untuk mengakses berbagai situs e-learning yang menyediakan materi tambahan sesuai dengan tingkat pendidikan dan kurikulum yang berlaku. Misalnya situs indihomestudy.com, cambridgeenglish.org, pijarmahir.id, pijarsekolah.id, infomedia.co.id, elearning.gurudaringmilenial.id, melajah.id, dan lain-lain. Telkomsel berharap, kehadiran Paket Ilmupedia E-Learning Session ini bisa membantu menyukseskan kegiatan belajar di rumah. (GA)

 

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]