Hutama Karya Bantah Tol Pekanbaru-Dumai Longsor


Rabu,29 Juli 2020 - 14:48:21 WIB
Hutama Karya Bantah Tol Pekanbaru-Dumai Longsor sumber foto ekonomi.bisnis.com

Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) sepanjang 131 kilometer masih belum beroperasi sampai saat ini. PT Hutama Karya (Persero) sebagai kontraktor proyek mengaku masih ada sejumlah pekerjaan yang belum tuntas, dan bukan karena masalah longsor.

Dilansir dari laman ekonomi.bisnis.com, Senior Executive Vice President (SEVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Muhammad Fauzan menjelaskan tidak ada masalah soal longsor, tapi masih ada beberapa pekerjaan yang belum selesai dan harus dituntaskan.

"Tidak ada kelongsoran yang terjadi. Pekerjaan minor belum selesai di KM 74 karena terdapat kondisi geoteknik yang cukup ekstrem [tanah lunak] dan perlu penanganan khusus dengan konstruksi yang khusus," ujarnya kepada Bisnis.com, Rabu (29/7/2020).

Dia menambahkan saat ini yang dilakukan perseroan selalu kontraktor di lapangan, yaitu penyelesaian pekerjaan minor tersebut, yang masih membutuhkan waktu untuk curing beton atau waktu perawatan sebelum akan dipakai.

Karena adanya pekerjaan minor tersebut, Hutama Karya menargetkan keseluruhan pembangunan Tol Permai akan diselesaikan pada akhir Agustus. "Ini juga termasuk [pekerjaan] beberapa lokasi yang terkendala pengadaan tanahnya seperti di wilayah Exit Kandis Utara dan Exit Duri Selatan," ujarnya.

Sebelumnya Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaya menyatakan kementerian tersebut menargetkan 4 ruas tol baru akan segera beroperasi sebelum peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75 pada 17 Agustus 2020 mendatang, termasuk tol Pekanbaru-Dumai. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]